Sinopsis,Pemeran Film Republik Twitter


(Foto:Istimewa)

Republik Twitter
Siapa yang tak kenal Twitter? Layaknya Facebook, salah satu media jejaring sosial ini juga sudah tak asing di kalangan masyarakat. Lewat Twitter, kita dapat mengupdate status, berbagi informasi, tanya jawab dan lainnya. Kaum tua dan muda pun menggunakan media pertemanan tersebut. Istilah nge-Tweet pun juga sudah tak asing didengar. Harus diakui, fungsi dari jejaring sosial tersebut memang telah merasuki kehidupan masyarakat kita. Hal itulah yang membuat sang Produser, Ajish Dibyo, mengangkat tema tersebut ke dalam sebuah film yang berjudul, # Republik Twitter.
Sinopsis dari film ini dimulai ketika ada seorang pemuda bernama bernama Sukmo (Abimana Arya) yang tergila-gila pada twitter, berkenalan dengan Hanum (Laura Basuki) ketika sedang asik menggunakan media 140 karakter tersebut. Hubungan keduanya yang semakin dekat membuat Sukmo rela pindah dari Jogja ke Jakarta demi sebuah komitmen.
Saat itu, Sukmo harus menemui kenyataan bahwa dunia maya yang selama ini ia geluti berbanding terbalik dengan dunia nyata. Hanum sendiri merupakan seorang gadis cantik yang elegan, sementara dirinya hanya ganteng di timeline. Bekerja di warnet milik Belo yang disebutnya sebagai kantor konsultan komunikasi, Sukmo berusaha menjadi laki-laki yang dipikirnya pantas mendampingi Hanum. Apakah semua yang dibayangkan Sukmo sesuai dengan yang diinginkan Hanum? Simak saja filmnya di bioskop kesayangan anda mulai tayang perdana 16 Februari 2012. (Arie)

Jenis Film : Drama Romantis
Produksi : Amalina Pictures dan Rupakata Cinema
Produser: Ajish Dibyo
Penulis : ES. Ito
Sutradara : Kuntz Agus
Pemain : Abimana Arya, Laura Basuki, Ben Kasyafani dan Enzy Storia
Tanggal Edar: 16 Februari 2012