Sebuah hubungan asmara dapat dilalui dengan indah jika saling pengertian, dan menghormati kebebasan masing-masing. Namun apa yang terjadi saat si dia mulai protektif??? mulai mengatur dengan ego nya?? tentu sebuah hubungan asmara tak dapat lagi dikatakan sehat bukan??

Pasangan pengatur dan sering melarang termasuk dalam kelompok tipe orang posesif. Dalam hubungan yang masih baru mungkin belum bisa menilai si dia posesif atau tidak. Untuk membuktikannya, lihat tanda-tanda berikut ini yang menunjukkan kekasih kamu merupakan pasangan yang posesif,

1. Selalu Ingin Tahu Keberadaan kamu
Wajar saja jika pasangan ingin tahu kemana kekasihnya pergi. Namun jika si dia menanyakan keberadaan kamu dengan sangat detail, maka bisa jadi dia tipe pasangan posesif.

2. Menelepon Berkali-kali
Menelepon terlalu sering bukanlah sebuah bentuk perhatian. ketika si dia menelepon sebanyak 10 kali dalam sehari dan terus menanyakan keberadaan kamu, maka sikapnya tersebut menjadi tanda posesif.

3. Dia Mengaku Tidak Punya Teman Selain kamu
Jangan senang dulu ketika dia menganggap kamu merupakan orang satu-satunya di hidupnya. Ini merupakan sebuah bentuk manipulasi. Ketika dia mengaku hanya kamu yang menjadi fokus utamanya, ini berarti dia sedang burasaha agar dia lah yang menjadi perhatian utama kamu.

4. Dia Ingin Tahu Teman kamu
Banyak wanita cemburu kepada kekasihnya supaya bisa lebih dihargai sang kekasih. Namun cemburu dan posesif merupakan dua hal yang berbeda. Ketika pria merasa tidak puas dengan penjelasan kamu bahwa rekan kerja kamu hanyalah teman biasa, dia termasuk pria posesif. Dia ingin tahu lebih banyak tentang rekan kerja kamu tersebut, menanyakan sikap si rekan kerja, dari departemen mana hingga status pernikahan si rekan kerja.

5. Dia Mengatur Cara Berpakaian kamu
Ini bukan saran tentang warna pakaian atau saran-saran berbusana yang biasa, namun lebih menjurus pada mengatur cara berpakaian kamu. Dia akan memperingatkan kamu jangan memakai rok di atas lutut atau kemeja berkerah rendah. Sampai-sampai si dia membelikan baju yang menurutnya pantas untuk kamu.

6. Dia Mengira kamu akan Suka dengan Setiap Pilihannya
Orang posesif selalu memandang apapun yang dia suka pasti juga akan disukai kekasihnya. Sehingga ketika dia mengatur kamu, maka dia tidak berpikir jika perbuatannya itu menjengkelkan.

7. Dia Akan Mengacaukan Rencana kamu Bersama Teman-teman kamu
Ketika kamu sedang pergi bersama teman-teman kamu, dia sering menciptakan keributan dengan kamu. Pasangan yang posesif merasa iri bila kamu bisa bersenang-senang dengan teman-teman kamu. Untuk menumpahkan emosinya, tidak segan dia mencari-cari masalah dan bertengkar dengan kamu. Tidak hanya itu, dia akan terus menelepon supaya kamu tidak bisa menikmati waktu bersama teman-teman kamu.

nah itulah tanda kalau si dia seorang yang posesif simak selanjutnya di cara mengatasi sifat posesif ya ^+