Film Lawless (2012) ini merupakan sebuah film adaptasi novel berjudul The Wettest County in The World (2008). Ini merupakan kisah nyata yang dituliskan oleh Matt Bondurant, cucu dari salah satu karakter yang diperankan dalam produksi film ini.

# Lawless Movie :
* Tayang Indonesia: Mei 2013
* Rilis Bioskop: 29 Agustus 2012 (Nation)
* Genre: Drama Crime
* Director: John Hillcoat
* Screenwriter: Nick Cave
* Companies: The Weinstein Company
* Rating: R
* Runtime: 110 minutes
* From: weinsteinco.com
* Official Site: Lawless-film.com
* Cast:
– Shia LaBeouf -as- Jack Bondurant
– Tom Hardy -as- Forrest Bondurant
– Jessica Chastain -as- Maggie
– Mia Wasikowska -as- Bertha Minnix
– Jason Clarke
– Guy Pearce -as- Special Agent Charlie Rakes

Sinopsis Film Terbaru Lawles
Diadaptasi dari novel kisah nyata berjudul The Wettest County in the World, film arahan sutradara John Hillcoat ini mengangkat kisah 3 bersaudara selama masa depresi di pinggiran Virginia. Karena krisis ekonomi, ke-3 bersaudara itu jadi pembuat minuman terlarang, dan dalam bisnis haram ini mereka mendapatkan banyak saingan.

Pada era ’20 – ’30-an di Franklin County, Virginia, Amerika Serikat, Bondurant bersaudara, Forrest (Tom Hardy), Howard (Jason Clarke), dan Jack (Shia LaBeouf), merupakan pengelola bisnis haram minuman keras terlarang. Produksi minuman keras mereka distribusikan ke rekanan bisnis mereka bernama Cricket Pate (Dane DeHaan) yang menggelola sebuah bar.

Usaha mereka sejauh ini tak mengalami hambatan hingga suatu ketika Jack menyaksikan seorang bandit bernama Floyd Banner (Gary Oldman) menghabisi kompetitor bisnis Bondurant bersaudara. Jack tak digubris oleh Floyd hingga ia selamat sampai ke bar milik kakaknya.

Tak lama berselang, seorang aparat penegak hukum bernama Charlie Rakes (Guy Pearce) datang berkunjung ke bar itu dan meminta uang perlindungan kepada siapa saja yang melakukan bisnis pembuatan minuman keras ilegal di wilayah Franklin. Forrest menolak memberi sogokan pada Rakes dan hal ini membuat Rakes berang.

Begitu Rakes pergi, Forrest lalu bersekongkol dengan para pembuat minuman terlarang di wilayah itu untuk melawan tindak korup Rakes. Tindakan Rakes selanjutnya yaitu menggerebek rumah Cricket Pate untuk mencari mesin penyulingan produk minuman keras. Karena tak menemui apa yang diincarnya, Rakes lalu memukuli Cricket Pate. Jack yang mencoba menengahi kebrutalan Rakes pun jadi sasaran bogem mentah sang polisi korup itu.

Mengetahui peristiwa itu, Forrest jadi gundah dan lalu mengajari Jack untuk bisa membela dirinya sendiri. Saat Forrest dan Howard tak jadi pergi ke Chicago untuk urusan bisnis mereka karena Forrest dikeroyok oleh orang suruhan Rakes, Jack terpaksa harus menggantikan mereka dan pergi bersama Cricket Pate. Sayangnya, kedatangan mereka ke Chicago justru merupakan jebakan. Untungnya Jack diselamatkan oleh Floyd.

Dari Floyd, Jack diberitahu siapa saja orang yang bertanggung jawab atas pengeroyokkan Forrest. Jack lalu menghabisi mereka untuk menyampaikan “pesan” pada Rakes. Rupanya “pesan” itu ditanggapi Rakes dengan mengincar Jack untuk mengarahkannya pada lokasi produksi penyulingan minuman terlarang milik Bondurant bersaudara.

Peristiwa itu membuat berang banyak pihak terutama mereka yang menjalankan bisnis haram tersebut dan merasakan kesewenangan Rakes. Mereka lalu mencegat Rakes dan gerombolannya hingga baku tembak pun tak bisa dielakkan.

Trailer Lawles

comments