Miracle in Cell No.7 Film Korea yang menyentuh hati, beberapa hari yang lalu saya menonton film ini dan rasanya film ini cukup membekas dalam ingatan, dalam film ini ada beberapa adegan yang begitu manis dan juga beberapa adegan yang begitu miris untuk dilihat. Di korea Selatan Sendiri film ini cukup menuai sukses Dalam sebulan penayangan sejak perilisannya, film ini sukses menjaring 10 juta penonton lebih. Menjadikannya sebagai film Korea ke-8 yang memperoleh laba tertinggi, karena berhasil memperoleh 10 kali lipat biaya produksinya.

Dirilis di awal tahun 2013 kemarin dan film ini baru saya tonton bulan september 2013, hohoho baru nemu link nya sih 🙂 , Film ini di dukung oleh Park Shin Ye lho, namun kehadiran nya di film ini sangat minimal hanya hadir di beberapa scene sebagai Ye Seung besar. Di sepanjang film kita malah akan melihat Ye -Seung kecil diperankan oleh Kal-So-Won begitu menggemaskan, sekaligus sangat tegar menghadapi setiap konflik yang dialami nya.

Film ini mengambil alur cerita maju mundur, kita akan disuguhi kisah Ye-seung besar saat menjadi pengacara dan ye-seung kecil yang menggemaskan di tahun 1997.

Judul: Miracle in Cell No.7 (English title) / Number 7 Room’s Gift (literal title)

Judul Korea: 7beonbangui Seonmool
Hangul: 7번방의 선물
Director: Lee Hwan-Kyung
Penulis Skenario: Lee Hwan-Kyung, Kim Hwang-Sung, Kim Young-Suk
Producer: Lim Min-Sub
Cinematographer: Kang Seung-Ki
Rilis: 23 January 2013
Runtime: 127 min.
Genre: Drama / Comedy / Tearjerker / Prison / Father & Daughter / Law
Distributor: Next Entertainment World
Bahasa: Korean

Sinopsis Film Korea Miracle in Cell No. 7


Film Korea Miracle in Cell No.7 mengisahkan kehidupan seorang ayah bernama Yong Goo yang keterbelakangan mental. Namun,walaupun begitu ia sangat mencintai
putrinya Ye Seung yang berusia 6 tahun. Suatu
hari, Ayah dan anak ini sedang berada di depan toko tas, mereka memperhatikan sebuah tas kuning bergambar sailormon, Tas Kuning ini sudah lama di idamkan Ye-Seung kecil, sang ayah yang keterbelakangan mental tersebut berjanji akan membelikan tas tersebut setelah besok akan gajian. Namun tas yang terlihat hanya tinggal 1 itu kemudian dibeli oleh orang lain, bapak Young Go kemudian masuk kedalam toko dan berusaha menjelaskan bahwa tas itu akan dibeli nya, malang si ayah anak pembeli tas itu malah memukuli nya.

Besok hari nya adalah hari gajian,Ye seung kecil mengantarkan ayah nya ke luar rumah untuk berangkat kerja, sebelum ayahnya pergi Ye-Seung kecil memberi air minum untuk ayahnya supaya ayahnya jangan meminum air dari keran juga meminta ayahnya untuk jangan lupa makan .Menjelang pergi Ye-seung kecil menghitung 1,2,3 dan ayahnya nya pun berbalik dan melambai sembari melakukan gerakan aneh (best moment kalau menurutku).

Ye seung kecil melakukan gerakan aneh

Ayahnya bekerja sebagai juru parkir di sebuah gedung, tanpa diduga anak yang kemarin membeli tas datang menemui Ayah Young Go, dia menayakan apakah sudah membeli tas Sailormoon?? dan mengajak nya pergi ke toko lain untuk membeli tas Sailormoon itu. Ayah Youn Go mengikuti kemana anak itu pergi, sepnajang ayah Young Go mengikuti anak itu dia terus memperhatikan Tas Sailormoon dan bertingkah aneh. Tiba-tiba Scene berubah , Seorang ahjuma muncul dan melihat ayah Young go yang sedang membuka celana anak tersebut dan mencium nya, ahjuma berteriak dan terkejut.

Akhirnya Ayah Youn-go ditangkap polisi, anak tersebut Tewas dan ayah Young go menjadi tersangka Utama . Apa yang terjadi sesungguhnya??? Sementara itu Ye seung kecil menunggu Ayah Young Go sampai larut malam di luar rumah ia sangat bersedih. Ayah Young Go di kantor polisi sangat ingin pulang untuk meneui Ye Seung kecil, namun malah dipukuli oleh Polisi.

Esok nya Ye-seung berniat ke sekolah namun ayah nya belum juga kembali, di tempat lain Ayah Young Go dibawa ke tempat kejadian untuk melaksanakan reka ulang,Ternyata anak yang meninggal tersebut adalah anak seorang Komisaris Polisi. Di tengah hari yang hujan Ayah Young go diarahkan untuk melakukan adegan reka ulang sesuai keinginan polisi. Karena Ayah Youn Go keterbelakangan mental dia tak mengerti dan menurut saja. Ye Seung kecil. Ye seung kecil yang melihat kerumunan yang menonton reka ulang itu pun tertarik untuk melihat, tak dinyana ternyata ayah nya terlihat disana ia berteriak teriak memanggil ayahnya. Ayah Young go yang mendengar teriakan Ye Seung pun menoleh dan membalas nya, sayang ia di bawa kembali oleh Polisi dan tak boleh menyapa Ye Seung kecil.

Ayah dan anak ini pun terpisah, Ye-sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. Sedangkan, Yong Goo dimasukan dalam sel no.7 di sebuah penjara dengan tingkat keamanan tinggi. Penghuni lain di dalam sel ini pada akirnya menjadi sangat simpatik pada ayah Yong Goo yang hanya memiliki satu keinginan: melihat putrinya, Ye Seung. Tetapi karena sel mereka memiliki peraturan tidak diperbolehkan menerima kunjungan, maka seluruh penghuni sel 7 yang dipimpin gangster kocak yang nyawanya diselamatkan Yong Goo berusaha mewujudkan keinginannya masing-masing termasuk berusaha agar Ye Seung dapat menemui ayahnya.

bermalam di sel no 7 dengan lampu yang indah banget
berniat kabur dengan balon udara malah nyangkut di pagar penjara

Bagaimana kisah selanjutnya? tentunya film ini kan sangat asyik jika menontonya langsung ^_^ , cocok ditonton bagi kamu yang suka dengan film dengan tema keluarga. Film ini memberikan pelajaran yang berharga dari sebuah peristiwa salah tangkap yang merusak kehidupan seseorang dan juga perjuangan anak yang begitu tegar menghadapi semuanya.

Yuk berbagi kesan kamu saat menonton film ini, tinggalin koment ya,.. ditunggu ….

comments