Drama Korea yang kembali tayang di Indosiar mulai 7 Oktober 2013 setiap hari jam 16.30. Bukan kali ini saja Drama Korea Jewell In The Pallace ditayangkan di indosiar, bahkan mungkin sudah yang ke 3x nya. tapi toh Drama ini tetap layak untuk disimak

Sinopsis Jewell In The Pallace
Jewel In The Palace mengambil setting 500 tahun yang lamu di zaman Dinasti Chosun dimana kehidupan sosial masih didominasi oleh kaum pria dan wanita masih dianggap belum mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan besar. Semua ini nantinya akan dipatahkan oleh Seo Jang Geum yang gigih dan mampu membuktikan jika wanita juga dapat berbuat lebih untuk negaranya.

Jang Geum terlahir dari seorang dayang istana bernama Park Myung Yi (Kim
Hye Sun). Ayah Jang Geum juga merupakan mantan panglima kerajaan bernama Seo Chun Soo (Park Chan Hwan). Namun sayangnya, keduanya harus tersingkir dari istana karena sebuah kejadian.

Ibu Jang Geum difitnah melakukan zinah dengan salah satu pengawal istana oleh sahabatnya sendiri, Dayang Choi Sung Geum (Kyun Mi Ri). Ibu Jang Geum mengetahui konspirasi yang dilakukan oleh keluarag Choi dan hal ini telah diketahui oleh Dayang Choi. Untuk menutupinya, Ibu Jang Geum pun harus dihukum akibat fitnah keji yang tidak pernah dilakukannya. Untungnya, sahabat dekat Ibu Jang Geum, Han Baek Young (Yang Mi Kyung) telah menukar racun yang digunakan untuk diminumkan ke Ibu Jang Geum.

Saat terbangun, Ibu Jang Geum menyadari jika dirinya telah diselamatkan oleh sang sahabat dan akhirnya pergi dari istana dan malah menikah dengan Seo Chun Soo. Setelah menikah akhirnya lahirnya Jang Geum kecil (Jo Jung Eun) yang pintar dan ingin serba tahu. Ibu Jang Geum selalu memperingatkan Jang Geum untuk tidak membeberkan fakta jika ayahnya pernah bekerja sebagai pengawal istana dan ibunya adalah seorang dayang istana. Namun suatu saat karena keadaan yang memaksa, Jang Geum kecil akhirnya tanpa sengaja membeberkan fakta tersebut.

Jang Geum kecil akhirnya harus hidup sebatang kara setelah Myeong Yi meninggal akibat anak panah yang melukainya. Sementara ayahnya juga telah meninggal sebelumnya. Namun nasib baik masih mengiringinya, ia diangkat anak oleh pasangan Kang Deok Goo (Im Hyun Sik) dan Na Joo Daek (Geum Bo Ra). Dari sinilah akhirnya Jang Geum berhasil masuk istana. Jang-geum besar di istana serta memiliki dua sahabat : Choi Geum Young dan Lee Yeon Seng.

Jang Geum kecil awalnya selalu diremehkan oleh anak-anak lainnya. Namun ia tidak pernah berhenti belajar dan akhirnya sering menjadi yang terbaik di antara anak-anak lainnya. Beranjak dewasa, Jang Geum makin serba ingin tahu dengan hal-hal yang baru ia temui. Ia dirawat oleh Dayang Han, tanpa tahu bahwa wanita itu adalah sahabat baik ibunya. Sedangkan Choi Geum Young (Hong Ri Na) di bawah asuhan sang bibi, Dayang Choi.

Di bawah asuhan bibinya yang licik, perlahan Geum Young berubah menjadi semakin jahat tat kala Jang Geum sering kali lebih unggul dari dirinya. Di bawah hasutan Dayang Choi, Geum Young akhirnya terpaksa berbuat hal-hal curang untuk unggul dari Jang Geum.

Dayang Han yang tulus dan memang berkemampuan tinggi harus turut bersaing dengan Dayang Choi yang berencana untuk mempertahankan kekuasaannya sebagai dayang utama dari turun temurun. Namun sayangnya, Dayang Han yang memang berkemampuan handal berhasil mengunggulinya dan menjadi dayang utama. Namun Dayang Choi tidak membiarkan hal itu bergitu saja, ia berhasil menyingkirkan seterunya lewat insiden bebek sulfur yang membuat sakit Raja semakin parah.

Kejadian itu membuat Dayang Han dan Jang Geum, yang memiliki talenta diatas rata-rata dalam memasak, harus tersingkir dan dibuang ke pengasingan. Dalam perjalanan, sang guru yang begitu dihormati meninggal dunia. Keruan saja, hal ini membuat gadis itu putus asa dan berulang kali berusaha kabur untuk kembali ke istana.

Tapi, pertemuan dan perkenalannya dengan dunia tabib kembali mengubah arah hidup Jang Geum. Dasar memiliki bakat luar biasa, ia mulai menerima nasib dan belajar ilmu obat-obatan dengan keras. Hasilnya, gadis itu berhasil kembali ke istana dengan status baru sebagai perawat kerajaan.

Ketika kembali, ia mendapati semua sudah berubah : Dayang Choi dan Geum Young telah menduduki posisi puncak, sementara Dayang Min dan Ah Jang yang dulu berpihak pada mendiang Dayang Han tersia-sia. Nasib Yeong Seng (Park Eun Hye) jauh lebih baik, ia diangkat menjadi selir Raja.

Kembalinya Jang Geum ke istana keruan saja membuat musuh-musuhnya kaget, terutama Dayang Choi yang telah tahu siapa gadis itu sebenarnya. Lewat kerja sama dengan Perdana Menteri dan kakaknya Choi Pan Sool, ia berusaha menyingkirkan Jang Geum dan salah satu pejabat yang karirnya cepat melesat dan bersimpati pada gadis itu Min Jeong Ho (Ji Jin Hee).

Jeong Ho juga adalah cinta pertama Geum Young sejak kecil. Namun Jeong Ho hanya memperhatikan Jang Geum saja dan diam-diam menaruh hati pada Jang Geum. Jeung Ho selalu peduli dan siap membantu Jang Geum sedangkan Gem Young hanya bisa memendam rasa yang tak berbalas padanya.

  • Judul:  대장금 (大長今) / Dae Jang Geum
  • Judul lain: Jewel in the Palace / Great Jang Geum
  • Jumlah Episode: 72
  • Wiki D- Addicts: http://wiki.d-addicts.com/Dae_Jang_Geum
  • Ringkasan:
Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Joseon/Chosun, Korea memiliki struktur hirarkis dan sosial yang kaku,  yang didominasi laki-laki. Terletak pada periode ini, “Jewel in the Palace” dibuat berdasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis legendaris (Jang Geum) yang menjadi wanita pertama yang menjadi dokter dengan tingkatan tertinggi di Kerajaan pada waktu itu.
Meskipun terlahir  sebagai gadis kelas rendah dalam masyarakat yang didominasi laki-laki, Jang Geum mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan berhasil menjadi juru masak kerajaan, kemudian menjadi dokter kerajaan, bahkan akhirnya menjadi dokter pribadi yang bertanggung jawab terhadap kesehatan raja. Dia bahkan diberikan gelar oleh raja sebagai  “Dae Jang Geum (Jang Geum Yang Agung).” Kisah hidup nya yang penuh perubahan, baik kesuksesannya maupun kejatuhannya, serta kisah cintanya yang indah diungkapkan. “Jewel in the Palace” pasti menyentuh hati Anda.

 

HAPPY READING………………….
Dae Jang Geum – Episode 01
Dae Jang Geum – Episode 02
Dae Jang Geum – Episode 03
Dae Jang Geum – Episode 04
Dae Jang Geum – Episode 05
Dae Jang Geum – Episode 06
Dae Jang Geum – Episode 07
Dae Jang Geum – Episode 08
Dae Jang Geum – Episode 09
Dae Jang Geum – Episode 10
Dae Jang Geum – Episode 11
Dae Jang Geum – Episode 12
Dae Jang Geum – Episode 13
Dae Jang Geum – Episode 14
Dae Jang Geum – Episode 15
Dae Jang Geum – Episode 16
Dae Jang Geum – Episode 17
Dae Jang Geum – Episode 18
Dae Jang Geum – Episode 19
Dae Jang Geum – Episode 20
Dae Jang Geum – Episode 21
Dae Jang Geum – Episode 22
Dae Jang Geum – Episode 23
Dae Jang Geum – Episode 24
Dae Jang Geum – Episode 25
Dae Jang Geum – Episode 26
Dae Jang Geum – Episode 27
Dae Jang Geum – Episode 28
Dae Jang Geum – Episode 29
Dae Jang Geum – Episode 30
Dae Jang Geum – Episode 31
Dae Jang Geum – Episode 32
Dae Jang Geum – Episode 33
Dae Jang Geum – Episode 34
Dae Jang Geum – Episode 35
Dae Jang Geum – Episode 36
Dae Jang Geum – Episode 37
Dae Jang Geum – Episode 38
Dae Jang Geum – Episode 39
Dae Jang Geum – Episode 40
Dae Jang Geum – Episode 41
Dae Jang Geum – Episode 42
Dae Jang Geum – Episode 43
Dae Jang Geum – Episode 44
Dae Jang Geum – Episode 45
Dae Jang Geum – Episode 46
Dae Jang Geum – Episode 47
Dae Jang Geum – Episode 48
Dae Jang Geum – Episode 49
Dae Jang Geum – Episode 50
Dae Jang Geum – Episode 51
Dae Jang Geum – Episode 52
Dae Jang Geum – Episode 53
Dae Jang Geum – Episode 54
Dae Jang Geum – Episode 55
Dae Jang Geum – Episode 56
Dae Jang Geum – Episode 57
Dae Jang Geum – Episode 58
Dae Jang Geum – Episode 59
Dae Jang Geum – Episode 60
Dae Jang Geum – Episode 61
Dae Jang Geum – Episode 62
Dae Jang Geum – Episode 63
Dae Jang Geum – Episode 64
Dae Jang Geum – Episode 65
Dae Jang Geum – Episode 66
Dae Jang Geum – Episode 67
Dae Jang Geum – Episode 68
Dae Jang Geum – Episode 69
Dae Jang Geum – Episode 70
Dae Jang Geum – Episode 71
Dae Jang Geum – Episode 72
Credit to : http://sinopsisdramakorea.wordpress

comments