Film Korea The Gifted Hands/Psychonometry Kim Bum – Apa kamu tau arti dari Psychometri ? Psikonometri sendiri memiliki arti sebagai kemampuan untuk dapat melihat masa lalu dengan menyentuh benda tertentu. Nah Film ini mengupas kisah Kim Jun ( Kim Boem) sang pemilik kemampuan itu yang terjebak kedalam sebuah kasus pembunuhan.

Film Ini sendiri sudah ditayangkan di Net Tv lho, boleh juga Net TV K-Cinema ya berani menayangkan mengingat Film ini termasuk film baru dan baru tayang di Korea pada bulan Maret 2013.

Detail

Movie: The Gifted Hands (English title) / Psychometry (literal title)
Revised romanization: Saikometeuri
Hangul: 사이코메트리
Director: Kwon Ho-Young
Writer:
Producer:
Cinematographer:
Release Date: March 7, 2013
Runtime: 108 min.
Genre: Mystery / Thriller / Supernatural
Distributor: CJ Entertainment
Language: Korean
Country: South Korea

Cast

Kim Kang Woo – Yang Choon-Dong
Kim Boem – Kim Joon
Lee Joon-Hyuk – Yang-Soo
Esom – Kim Seung-Ki
Kim Yu-Bin – Da-Hee

Sinopsis

Film dibuka dengan adegan konyol di sebuah kantor MLM ,kantor tersebut digerebek polisi namun tidak disangka disana juga ada Polisi Yang Choon-Dong
(diperankan Kim Kang-Woo) tapi dia bukan sebagai polisi penggerebek malah dia merupakan salah satu agen MLM tersebut hahaha, di Film ini kita memang tidak hanya disuguhi dengan ketegangan di sepanjang film namun juga menampilkan kelucuan terlebih di 15 menit pertama film berlangsung. Namun jangan ditanya deh saat film memasuki menit menit 40 an kamu bakal dibuat penasaran setengah mati dengan film ini.

Film berlanjut dan kemudian di kantor polisi tempat Yang Chon Dong bekerja ada seorang ibu yang melaporkan kalau anaknya diculik. Tapi tidak ada satu pun polisi di sana yang menanggapi serius laporan si ibu mereka mengesampingkan kasus ini begitu saja dan hanya menyarankan sang ibu kembali ke rumah , kecuali si detektif Yang Choon-Dong merasa kasus penculikan anak ini serius. Dia berusaha meyakinkan atasanya untuk menyelidiki kasus si anak hilang ini, walaupun tidak mudah akhirnya si detektif Yang diberi wewenang untuk menyelidiki kasus ini sama atasannya.

 

Kim Kang-Woo sebagai Yang Choon-Dong

Nah pada malam berikutnya,seorang Anak muda sedang menggambar grafitti pada sebuah tembok tanpa dinyana Yang Choon-Dong buang air kecil sembarangan pada tembok tersebut. Sebelumnya dia tidak menyadari, di sebelahnya berdiri seorang Anak Muda misterius tersebut memakai jaket hoodie hitam yang menutupi kepala dan mukanya. Yang Choon-Dong mengajak ngobrol Anak muda itu soal graffiti yang baru saja dibuatnya. Tapi si anak muda malah mengacuhkan nya dan beranjak pergi. Merasa tidak terima di acuhkan, Yang Choon-Dong tersulut emosi nya dan hendak meyergap pemuda tersebut, namun si pemuda sudah lebih sigap serta menyemprotkan pilox yang tadi dipakainya membuat graffiti ke mata Yang Choon-Dong disaat itu Tangan Detektif Yang tidak sengaja di genggam sang Pemuda dan dia pun tahu bahwa itu polisi dan bergegas pergi.

 

Sebulan kemudian, di sebuah taman bermain ditemukan mayat anak perempuan dan ternyata mayat tersebut adalah anak
si ibu yang dulu pernah melaporkan kasus penculikan anaknya itu ke kantor Yang Choon-Dong. Yang Choon-Dong merasa sangat bersalah dan terpukul karena tidak berhasil mengungkap kasus penculikan itu. Malamnya, Yang Choon-Dong menonton berita di televisi soal penemuan mayat anak perempuan tersebut. Dan seketika Yang Choon-Dong kaget saat berita itu menayangkan TKP penemuan mayat yang direkam reporter dari jembatan yang berada di atas taman. Pasalnya, lokasi itu persis dengan lukisan graffiti di tembok yang dibuat si cowok misterius sebulan sebelumnya. Bahkan kondisi mayat saat ditemukan pun persis dengan gambar graffiti di tembok.

Graffiti yang sama persis dengan kasus penculikan dan pembunuhan anak yang ditangani Yang Choon-Dong

Yang Choon-Dong otomatis dilanda penasaran dan berniat menyelidiki si cowok misterius. Yang Choon-Dong menduga cowok itu adalah pelakunya, secara dia bisa melukis sama persis kasus penculikan dan pembunuhan anak perempuan tersebut. Setelah akhirnya berhasil menemukan si cowok yang tinggal sendirian di sebuah atap gedung bobrok, alih-alih menangkap, ternyata Yang Choon-Dong mendapati hal yang sama sekali nggak diduganya. Cowok misterius yang kemudian diketahui namanya Kim Joon (diperankan Kim Bum) itu ternyata adalah
seseorang yang memiliki kemampuan psychometry. Ini diketahui Yang Choon-Dong saat tangan Kim Joon menyentuh tangannya waktu dia hendak menangkap Kim Joon. Ekspresi dan mata Kim Joon tiba-tiba berubah, dan dia mengatakan tentang masa lalu kelam Yang Choon-Dong yang nggak mungkin diketahui orang lain. Itulah sebabnya juga kemudian Yang Choon-Dong mengetahui bagaimana Kim Joon bisa melukis graffiti yang sama persis dengan kasus penculikan yang tengah ditanganinya. Dan ternyata bukan cuma itu. Kim Joon juga kerap mendapatkan clues berbagai kejahatan lainnya melalui kemampuannya, hingga membuatnya merasa tersiksa dan akhirnya memilih hidup menyendiri.

Kim Joon yang misterius, diperankan oleh Kim Bum

Sejak menyadari itu, Yang Choon-Dong meminta maaf sekaligus meminta bantuan Kim Joon untuk menolongnya mengungkap kasus penculikan dan pembunuhan anak dengan kemampuannya itu sebelum jatuh korban berikutnya. Awalnya Kim Joon sempat menolak karena dia nggak mau siapa pun tau tentang kemampuannya. Tapi karena merasa berhutang budi setelah ditolong Yang Choon-Dong dari orang-orang yang mengeroyoknya, Kim Joon pun bersedia membantu meski taruhannya nyawa. Ya, soalnya kemampuan psychometry yang dimiliki Kim Joon bisa membahayakan dirinya sendiri setiap kali digunakan. Minimal Kim Joon bakal mimisan tiap kali ‘baca’ histori dari objek yang dipegangnya. Bahkan nggak jarang Kim Joonmuntah darah dan lemas kehabisan tenaga tiap kali menggunakan psychometry-nya.

Begini yang bakal dialami Kim Joon setelah memakai psychometry-nya
Kim Joon kerap kali nggak bisa mengontrol kemampuan psychometry yang dimilikinya  
Kim Joon yang tengah mengeluarkan psychometry-nya untuk membantu kasus pembunuhan anak

Di sinilah dimulai keseruan duet Yang Choon-Dong dan Kim Joon untuk mengungkap kasus penculikan dan pembunuhan anak. Namun, di tengah penyelidikan, keduanya mendapat hambatan setelah Kim Joon dicurigai dan ditangkap oleh rekan dan atasan di kantor Yang Choon-Dong. Nggak tau apa alasannya, Kim Joon malah mengatakan kalau dialah pelaku yang mereka cari selama ini setelah menunjukkan psychometry-nya di ruang interogasi di hadapan para penyidik, termasuk rekan dan atasan Yang Choon Dong yang menangkapnya.

 

Nah, lho! Apa yang terjadi selanjutnya? Penasaran? Cari tau sendiri aja dengan nonton langsung film ini! hihi. Film ini tidak membiarkan penonton nya penasaran sampai si lakon sukses menemukan sendiri pelaku nya , kita tak akan bertanya-tanya sampai akhir tentang siapa pelaku nya , klue nya diberikan gratis ke penonton memasuki menit ke 73.

Film ini cukup rekomended untuk ditonton, adegan-adegan nya tidak terlalu sadis ataupun vulgar alur nya asik walaupun tsedikit disayangkan karena menampilakan ending yang mudah ditebak. Selamat menonton.

comments