Saeguk populer

Daftar Drama Korea Bertema Kerajaan Terpopuler – Drama dengan tema sejarah dan latar belakang masa kerajaan korea atau biasa disebut drama Saeguk juga tidak kalah menyenangkan jika disimak. Drama Saeguk tidak hanya menampilkan kisah cinta dan intrik tetapi juga lebih mengenal tentang sejarah bangsa korea.

Nah Drama Korea Tema Kerajaan Manakah yang terbaik menurut kamu? jika kebingungan berikut ini admin akan mencoba merangkum nya.

1. The Moon That Embraces The Sun

Drama korea “the moon that embrace the sun” bisa dikatakan sebagai drama korea yang berlatar belakang kerajaan paling sukses. Drama ini tayang pada tahun 2012 di stasiun TV MBC Korea selatan. Memiliki 20 episode yang mulai tayang pada 4 Januari 2012 dan berakhir pada 15 maret 2012. The moon that embrace the sun di bintangi artis dan aktor populer Korea seperti Kim soo hyun yang berperan sebagai kaisar Lee hwon, Han ga in yang berperan sebagai wol/Heo yeon woo dan Jung il woo yang berperan sebagai pangeran Yang myung.

Pangeran Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan saudara tirinya, Pangeran Yang Myung (Jung Il Woo) jatuh cinta pada gadis yang sama, seorang dukun bernama Wol (Han Ga In). Wol, yang nama aslinya adalah Yeon Woo,adalah seorang putri mahkota dari sebuah keluarga kaya yang bertunangan dengan Pangeran Lee Hwon. Wol dijebak dan “dieksekusi” oleh mereka yang cemburu dan takut akan kecantikan dan kecerdasannya.

Drama korea the moon that embrace the sun memiliki rating yang tinggi saat pemutarannya, hingga mencapai rating 30% – 40% dan membuat rumah produksi yang lain mengikuti MBC membuat drama korea yang juga memiliki
latar belakang kerajaan.

2. Queen Seondeok

Ini adalah kisah tentang Queen Seondeok yang terlahir sebagai seorang putri dari dinasti Silla yang kemudian akan memerintah sebagai Ratu atau penguasa dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M). Dia adalah penguasa ke-27 dan Kaisar wanita pertama dinasti Silla.

3. Sungkyunkwan Scandal

Drama korea yang di perankan oleh Park yoochun ini juga salah satu yang termasuk dalam daftar drama korea saeguk terbaik. Drama yang bercerita tentang seorang calon sarjana di sebuah sekolah Sungkyunkwan, sekolah khusus laki – laki  yang akan menjadi pejabat di pemerintahan. Namun ternyata di sekolah tersebut ada seorang wanita, Kim Yoon Hee  yang menyamar menjadi laki – laki untuk bisa masuk kesana. Berkat penyamaran itu ia bertemu dengan seorang putra perdana mentri lee soon joon. Dan disini mereka sama sama belajar dengan harapan bisa membangun joseon dengan lebih baik.

4. Gu Family Book/BOOK OF THE HOUSE OF GU

Gu Family Book menceritakan tentang Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang terlahir sebagai manusia setengah siluman. Ibu Kang Chi yang bernama Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) adalah seorang manusia

sedangkan ayahnya bernama Gu Wol Ryung (Choi Jin Hyuk) adalah penunggu gunung Jiri. Kang Chi yang dibuang ke sungai setelah lahir dibesarkan oleh keluarga Choi. Kang Chi harus menjalani hidup yang berat apalagi setelah mengetahui bahwa dirinya adalah bukan manusia seutuhnya. Dapatkah Kang Chi menjadi manusia seutuhnya?

5. Empress Ki

"Sinopsis Empress Ki Lengkap Ep 1 - Terakhir"

“Empress Ki” menceritakan tentang kisah cinta dan perjuangan seorang wanita yang cukup berpengaruh selama Dinasti Yuan. Empress Ki dikisahkan sebagai seorang wanita asal Goryeo, Korea, yang berhasil memikat Kaisar Huizong of Yuan.

6.  Faith

Drama korea faith ini menceritakan tentang kisah perjuangan ksatria dari dinasti Goryeo, Choi Young (Di perankan oleh Lee min Ho) yang melakukan perjalan kemasa depan demi untuk menjemput Eun soo yaitu sebagai dokter bedah di era modren untuk kembali pergi ke dinasti Goryeo.

7. The Princess Man

Kdrama Princes Man

 
The Princess man merupakan salah satu serial saeguk berating tinggi dimana rating episode finalnya mencapai 25.8%. Serial ini juga telah meraih banyak penghargaan seperti Top Excellence Award, Actor (Park Shi Hoo), Top Excellence Award, Actress (Moon Chae Won) dan masih banyak lagi. The Princess Man mengambil latar pada zaman dinasti Joseon, dimana inti ceritanya mengisahkan tentang terhalangnya cinta Kim Seung Yoo (Park Shi Hoo) dengan Lee Se Ryung (Moon Chae Won). Cinta mereka terhalang karena permusuhan diantara keluarga besar mereka. Drama saeguk ini disebut juga sebagai kisah Romeo dan Juliet karena kesamaan inti ceritanya.

8 Arang and The Magistrate

Satu lagi cerita berlatar masa Joseon tentang hantu wanita bernama Arang yang berusaha mencari tahu jati dirinya dan penyebab kematiannya. Ia meninggal dalam keadaan penasaran tanpa tahu apa sebab kematiannya dan lupa siapa dirinya, nama, kapan ia lahir bahkan keluarganya dengan kata lain ia kehilangan semua memory-nya. Tanpa sengaja ia bertemu seorang pemuda bangsawan yang memiliki kelebihan. Pemuda itu bisa melihat arwah seperti dirinya.

Nah itulah beberapa Drama Korea bertema Kerajaan yang admin pilihkan, apakah kamu memiliki judul yang lain? ayo sebutkan nanti kita akan tambahkan di daftar ^_^

comments