BERBAGI

simpleaja.com – Drama korea ini termasuk drama yang memiliki episode yang panjang yakni 51 episode. Drama ini airing pada tahun 2013 di korea selatan dan saat ini akan tayang di trans 7 setiap hari jam 22.45 wib. Ha Ji Won akan beradu akting dengan Jon Jin Mo dan Ji Chang Wook. Dengan latar kerajaan korea, drama ini mendapat sambutan cukup hangat di korea selatan, dan untuk saat ini akankah sukses juga di indonesia seperti Dongyi,Jewell in The Palace dan The Quen Seun Dok.

Detail Drama Empress Ki

  • Drama: Empress Ki (literal title)
  • Revised romanization: Kihwanghoo
  • Hangul: 기황후
  • Director: Han Hee
  • Writer: Jang Young-Cheol, Jung Kyung-Soon
  • Network: MBC
  • Episodes: 51
  • Release Date: October 28, 2013 – April 29, 2014
  • Runtime: Mondays & Tuesdays 22:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Sinopsis Drama Korea Empress Ki Trans 7
Kisahnya menceritakan tentang ratu di dinasti Yuan yang berasal dari Korea. Ceritanya dibuka dengan Ki Seung Nyang kecil dan ibunya yang hendak dijadikan budak. Wang Yoo (Ahn Do Kyu) kecil yang merupakan putra dari raja diam-diam melepaskan para tahanan yang hendak dijadikan budak. Malangnya semua budak tersebut mati saat dalam pelarian. Hanya Seung Nyang saja yang berhasil selamat dari peristiwa tersebut. Wang Yoo pun merasa bersalah dengan apa yang telah dilakukannya, karena tindakan baiknya malah berakibat kematian untuk orang-orang yang ditolongnya.

Wang Yoo tumbuh menjadi pribadi yang cuek dan urakan. Sifatnya sama sekali tidak mencerminkan seorang pewaris tahta kerajaan Goryeo. Ternyata ini hanya akal-akalan Wang Yoo saja untuk menipu seseorang yang sudah lama mengincar tahta kerajaan tersebut. Seung Nyang sendiri tumbuh menjadi pribadi tegar yang menyamar menjadi laki-laki.

Pertemuan antara Seung Nyang dan Wang Yoo terjadi secara tidak sengaja. Keduanya terlibat perselisihan sengit lomba memanah. Dari sini, kemudian keduanya justru menjadi dekat. Namun Wang Yoo masih tidak mengetahui jika Seung Nyang adalah seorang wanita. Ia menganggap jika Seung Nyang seperti saudara laki-lakinya sendiri walau tak menampik jika ia menyukai Seung Nyang. Masalahnya Wang Yoo mengenal Seung Nyang sebagai laki-laki, ia pun bimbang dengan perasaannya ini.

Singkat cerita, Seung Nyang akhirnya menjadi penjaga pribadi Wang Yoo. Wang Yoo juga meminta Seung Nyang untuk menjaga seorang pangeran dari Dinasti Yuan bernama Ta Hwan (Ji Chang Wook). Ta Hwan sendiri sengaja diasingkan oleh perdana menteri Yuan, Yeon Chul (Jeon Kuk Hwan) dengan tujuan menghabiskan nyawanya di pulau yang telah direncanakan.

Untuk tugas ini sang perdana menteri memerintahkan Jendral Baek An (Kim Young Ho) dan Tal Tal (Jin Lee Han). Namun keduanya tiba-tiba berbalik mendukung Ta Hwan untuk tetap hidup dan kembali ke kerajaan Yuan setelah adik Ta Hwan yang merupakan pewaris kerajaan meninggal karena ulah perdana menteri tersebut.
Dalam misi penyelematan ini, Seung Nyang juga sudah berkorban banyak bahkan hampir tewas. Setelah Ta Hwan diancam perdana menteri, Ta Hwan malah mengatakan jika pihak Wang Yoo lah yang menyerang mereka. Ayah Seung Nyang pun harus tewas akibat kejadian ini karena difitnah. Seung Nyang sendiri baru bisa bertemu kembali dengan ayahnya setelah belasan tahun berpisah, dan harus melihat dengan mata kepalanya sendiri, saat ayahnya meninggal.

Timbul dendam membara di hati Seung Nyang pada Ta Hwan. Apalagi kemudian tahta Wang Yoo sebagai raja Goryeo dicopot dan Seung Nyang dijadikan sebagai budak. Saat menjadi budak tersebut, Dang Ki Se (Kim Jung Hyun) nampak tertarik dengan Seung Nyang. Dang Ki Se merupakan putra tertua dari perdana menteri Yuan. Ia juga sama kejamnya dengan sang ayah. Tidak heran jika Seung Nyang menolaknya.

Dari sini Seung Nyang kemudian malah menjadi pelayan di kerajaan Yuan, dan itu adalah kesempatannya untuk membalas dendam pada Ta Hwan. Apalagi Ta Hwan juga hanya mengetahui jika Seung Nyang adalah seorang pria. Dengan identitasnya sebagai wanita, Seung Nyang mempunyai banyak kesempatan untuk membunuh Ta Hwan. Sedangkan Wang Yoo yang gelarnya dicopot harus diasingkan di perbatasan berbahaya negera Yuan. Ia dipercaya menjadi jenderal yang mengkomandoi puluhan rakyat jelata amatiran untuk menghadapi serangan dari kelompok pengkhianat di sana. Bersama dengan 3 pengawal setianya, Wang Yoo pun membuktikan kemampuannya.

Identitas Seung Nyang diketahui oleh Ta Hwan. Ta Hwan menjelaskan semua kondisi yang saat itu memaksanya untuk melakukan hal tersebut dan meminta maaf pada Seung Nyang. Walau mencintai Seung Nyang, Ta Hwan harus menerima perjodohan dengan anak perdana menteri bernama Danashri (Baek Jin Hee).
Danashri adalah permaisuri cantik namun berhati kejam. Awal masuk ke sana ia selalu dibuat kesal dengan sejumlah peraturan istana yang menurutnya menyusahkan. Awalnya ia bersikap manis pada Ta Hwan, namun Ta Hwan selalu mengabaikan ratunya tersebut dan membuat Danashri perlahan mulai kesal dengan Ta Hwan. Apalagi pada malam pertama mereka, Ta Hwan malah tidak melakukan apa-apa padanya, padahal ia begitu percaya diri dapat mengandung pewaris tahta kerajaan Yuan. Di sisi lain, ibu suri yang bersiteru dengan perdana menteri menyiapkan seorang perempuan cantik baik hati menjadi selir Ta Hwan. Selir Park (Han Hye Rin) juga adalah seorang wanita Goryeo. Oleh karenanya, Seung Nyang dengan senang hati melayani Selir Park. Namun Danashri yang kejam berkali-kali merencanakan pembunuhan terhadap Selir Park setelah mengetahui Selir Park mengandung pewaris kerajaan Yuan.

Selir Park terbunuh saat hendak menjalani persalinan di sebuah kuil. Seluruh teman-teman Seung Nyang juga tewas dalam perencanaan pembunuhan tersebut. Selamat dari kejadian itu, ternyata Seung Nyang juga sedang mengandung anak Wang Yoo setelah pertemuannya kembali dengan Wang Yoo. Seung Nyang juga harus kehilangan anaknya setelah jatuh dari jurang dan hanyut ke sungai. Insiden ini juga membuat Wang Yoo mengira jika Seung Nyang sudah meninggal. Keduanya pun putus berkomunikasi.

Saat itu, Danashri yang memang sedang pura-pura hamil untuk menyaingi Selir Park memungut anak itu dari sebuah kuil. Danashri mengakui anak Seung Nyang sebagai anaknya. Sementara Seung Nyang hanya mengetahui jika anaknya tersebut telah meninggal. Seung Nyang pun ingin membalaskan dendam semua teman-teman anaknya yang mati dan juga anaknya yang harus tewas saat baru dilahirkan. Seung Nyang kembali ke istana dan merebut posisi selir.

Danshri bergitu terkejut saat mendapati Seung Nyang kembali ke istana dan bersiap merebut posisinya sebagai permaisuri istana. Berbagai adu trik pun terjadi antara Seung Nyang dan Danishri. Ibu suri pun berada di sisi Seung Nyang. Namun musuh sesungguhnya Seung Nyang berada di depan matanya sendiri. Bagaimana akhir kisahnya?

comments