Di acara indonesia fashion week 2016 yang akan diselenggarakan pada bulan Maret ini akan menampilkan berbagai trend fashion terbaru yang sedang populer salah satunya yaitu busana muslim. kepopuleran fashion muslim memang menjadi daya tarik tersendiri, karena seperti kita tahu sebelumnya bahwasannya busana muslim erat kaitannya dengan kesan monoton. Tapi di era sekarang ini dengan hadirnya berbagai model terbaru, membuat pandangan tersebut menjadi terpatahkan. Design model baru tersebut akan menjadi balutan busana yang pantas untuk wanita muslim. selain itu kesan trendy dan modis menjadi ciri khas untuk para wanita muslim yang mengenakannya. Maka tidak heran jika pagelaran megah tersebut diwarnai dengan berbagai model busana muslim.

Jika kita membicarakan mengenai fashion wanita untuk wanita, busana apa yang memang wajib dimiliki oleh setiap wanita muslim? tentu jawabannya adalah mukena. Salah satu kewajiban seorang muslim adalah melaksanakan ibadah yaitu Shalat. Untuk pria pelaksanaan ibadah Shalat tersebut bisa menggunakan sarung dengan kaos dan kemeja atau juga bisa menggunakan celana panjang yang terpenting masih dalam kategori bersih dan menutup aurat. Tapi lain halnya untuk seorang wanita, tidak bisa hanya menggunakan kaos atu celana panjang biasa tapi harus menggunakan busana yang tertutup. Dan kategori busana tersebut hanya ada pada muken. Kalau kita lihat kebelakang, mukena memang memiliki design yang monoton dengan modelnya yang polos. Tapi sekarang model mukena dirancang lebih menarik. Penggunaan warna cerah yang lebih variatif membuat tampilannya menjadi lebih cantik. Selain itu ditambah dengan berbagai motif yang menarik seperti motif batik, bunga dan lain sebagainya semakin menambah tampilannya menjadi lebih fashionable. Meski digunakan untuk beribadat, tapi dengan adanya model-model terbaru tersebut akan menjaga penampilan wanita tetap cantik dan menarik untuk dipandang.

Jika nantinya busana muslim dimasukkan ke dalam fesyen show di perhelatan akbar tersebut, maka model mukena tentunya akan diikutsertakan pula. Karena busana ini memang yang menjadikan jati diri seorang wanita muslim tetap terjaga. Salah satu koleksi mukena yang akan memeriahkan acara tersebut yaitu datang dari hijup.com yang mana kolesinya tersebut adalah hasil rancangan 3 designer muda tanah air yaitu Zaskia Sungkar, Ria Miranda serta Vivi Zubedi yang pastinya akan menampilkan rancangan terbaiknya masing-masing.