simpleaja.com – Setelah dulu sempat tayang dan diberhentikan di sekitar tahun 2014, kini serial india Zoya kembali tayang di Indosiar mengisi slot sore hari. Hal ini tentu saja membuat penggemar serial india kembali bergembira dengan dilanjutkan nya serial ini.

PEMERAN / PEMAIN DRAMA:

Pemeran Utama Zoya Indosiar:

  • Surbhi Jyoti sebagai Sanam Ahmed Khan / Seher Ahmed Khan (formerly, she played Zoya Farooqi/Siddiqui/Ahmed Khan)
  • Karanvir Bohra sebagai Aahil Raza Ibrahim
  • Shehzad Shaikh sebagai Rehaan Imraan Qureshi
  • Surbhi Chandna sebagai Haya Imraan Qureshi
  • Deepak Wadhwa sebagai Rahat Ansari
  • Punit Sharma sebagai Faiz Ansari

Pemeran Pendukung:

  • Shalini Kapoor Sagar sebagai Dilshad Rashid Ahmed Khan
  • Alka Kaushal sebagai Raziya Gaffur Ahmed Siddiqui
  • Amrapali Gupta sebagai Tanveer Danish Khan/Billo Rani/ Begum Sahiba
  • Chahat Khanna sebagai Nida Beg

Sinopsis Zoya Indosiar
Nah, kisah drama ini berkisar pada kehidupan sebuah keluarga Muslim yang melintasi dua generasi, yaitu Asad, Zoya dan putri mereka, Sanam. Kisahnya dimulai dengan sosok Zoya Farooqui (Surbhi Jyoti), seorang gadis Muslim modern, independen dan bersemangat yang tinggal di Amerika Serikat.

Namun ia mengalami masalah karena kakaknya, Zeenat (Sangeeta Kapure) dan suami Zeenat, Anwar (Harsh Vasishta) telah memilihkan calon suami untuknya. Untuk itu, Zeenat dan Anwar membawa Zoya pergi ke India dengan alasan liburan padahal untuk pernikahan gadis tersebut. Sebenarnya Anwar tidak yakin dengan rencana pernikahan tersebut sehingga percaya bahwa Zeenat tidak akan berhasil menyakinkan Zoya untuk menikahi Akram, calon suami yang dipilih Zeenat dan keluarganya.

Tentu saja Zoya tidak mau menikah karena dijodohkan tanpa kemauannya sendiri, apalagi ia punya masalah di masa lalunya yang ingin diselesaikannya. Anwar pun mendorong Zoya agar lari. Di sisi lain, terdapat seorang pemuda yang bernama Asad Ahmed Khan (Karan Singh Grover). Ia benci kepada ayahnya, Rashid Ahmed Khan karena sang ayah menikah lagi dan meninggalkan ibunya, Dilshad. Namun Asad tidak tahu ada alasan tertentu sehingga Rashid meninggalkan mereka.

Akibat ditinggalkan Rashid, Dilshad harus berjuang mencari nafkah untuk menghidupi Asad dan adiknya. Sejak itulah Asad bersumpah harus menjadi sukses dan kaya agar Dilshad tidak perlu bekerja lagi. Upayanya berhasil karena Asad menjadi arsitek terkemuka dan juga pemilik perusahaan konstruksi sukses. Walaupun begitu ia tidak pernah melupakan kemiskinan keluarganya sehingga ia berusaha membantu kaum miskin.

Suatu hari Asad bertemu dengan Zoya yang dirasanya mengganggunya lantaran gaya hidup Zoya yang kebarat-baratan sehingga tidak sesuai dengan pandangan hidupnya yang konservatif. Tetapi lama kelamaan Asad mulai mengenal Zoya sebagai gadis yang baik hati dan membawa keseimbangan pada hidupnya. Sejak itu, ia mulai proktetif dan sayang pada gadis tersebut, namun muncullah komplikasi baru lantaran teman masa kecil Asad, Tanveer (Amrali Gupta) yang ingin jadi orang kaya melalui pernikahan.

Untuk itu, Tanveer mengincar Asad sebagai suaminya sehingga berusaha memisahkan Asad dari Zoya. Upayanya selalu gagal, walau pernah membuat Zoya tanpa sengaja menikahi adik tiri Asad, Ayaan Ahmed Khan (Vikrant Massey), putra Rashid dari istri keduanya. Akhirnya Zoya dan Asad tidak bisa dihalangi untuk menikah. Pernikahan Zoya dan Asad menghasilkan dua putri kembar, Sanam dan Seher.

Namun Tanveer tidak bisa melupakan kegagalannya sehingga sangat dendam kepada Zoya dan Asad. Tanveer pun berusaha menghancurkan keluarga Asad dan Zoya dengan segala cara. Bahkan dendam Tanveer masih berlanjut pada keturunan Zoya dan Asad, Sanam walau telah 20 tahun berlalu. Rupanya Sanam yang telah dewasa (diperankan juga oleh Surbhi Jyoti) itu bertemu dengan seorang pria tampan dan kaya, Ahil Raza Ibrahim (Karanvir Bohra), yang tidak lain adalah putra tiri Tanveer.