Mukena merupakan alat ibadah bagi wanita yang wajib dimiliki semua kaum muslimah. saat bepergian, biasanya kaum muslimah juga membawa serta mukena di dalam tas. Di zaman fashion seperti saat ini, mukena tidak hanya berwarna putih dengan bahan kain katun, namun saat ini mukena telah didesain sesuai selera kaum hawa selalu ingin tampil modis di setiap kesempatan. Tidak lama lagi bulan suci Ramadhan akan kita jelang, di bulan suci tersebut berbagai jenis aktivitas ibadah seringkali dilaksanakan secara meriah seperti shalat tarawih, buka puasa bersama, dan lain-lain. bagi anda yang tengah mencari mukena untuk lebaran, di situs butik hijab online hijup.com tersedian berbagai pilihan mukena cantik dengan pilihan bahan dan warna yang beragam, bisa disesuaikan dengan karakter pemakainya.

Agar mukena yang anda miliki bisa dipakai dalam waktu lama, anda harus merawatnya dengan cara yang benar. Karena jika tidak diberikan perawatan dengan benar maka akan mempengaruhi kenyamanan saat anda memakainya. Berikut ini tips merawat mukena yang benar:

1. Gantung mukena setelah dipakai

Setelah anda selesai menggunakan mukena, anda sebaiknya menggantungkan mukena. Hal ini untuk menghindarkannya dari jamur, terutama setelah terkena air wudhu. Kondisi mukena yang lembab memudahkan berkembangnya jamur yang dapat membuat mukena terkena noda dan akan sulit dihilangkan. Selain itu, mukena juga akan menimbulkan bau tidak sedap.

2. Cuci mukena dengan cara yang benar

Mencuci mukena dengan cara yang benar adalah merendamnya menggunakan deterjen dan menguceknya dengan tangan. Jangan campurkan mukena dengan pakaian lain yang berwarna gelap saat merendam untuk menghindarkannya dari terkena lunturan warna dari pakaian lainnya. hindari mencuci mukena menggunakan mesin cuci karena dapat membuat mukena cepat robek dan menjadi lebih rapuh.

3. Hindarkan dari paparan sinar matahari

Agar warna dan model mukena anda yang cantik tetap terjaga, anda sebaiknya menghindarkan menjemur langsung di bawah terik sinar matahari dalam waktu cukup lama. cukup menjemurnya di tempat yang lebih teduh di luar rumah, sinar matahari tetap tersedia namun tidak langsung mengenai mukena yang dijemur.

Itulah 3 tips penting dalam merawat mukena. Bagi anda yang ingin memiliki koleksi mukena untuk lebaran dengan kualitas terbaik, anda bisa mendapatkannya di hijUp.com.

comments