Seperti yang telah kita ketahui bersama jenis jilbab atau hijab saat ini sudah semakin banyak terlebih di tengah perkembangan dunia fashion yang saat ini terus berjalan semakin lebih maju, jenis hijab ditawarkan dalam berbagai motif dan ragam yang berbeda. Bahkan di tengah era digitalisasi saat ini sudah terdapat banyak toko jilbab online yang menawarkan berbagai jenis hijab berkualitas yang mengikuti trend masa kini tanpa meninggalkan kesan syari yang diwajibkan. Selain itu, hijab merupakan salah satu item fashion yang juga memerlukan sebuah perawatan agar bisa lebih awet dan tahan lama terutama untuk beberapa jenis bahan seperti sutra. Berikut akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam mencuci dan merawat jilbab:

1 . Dalam pencucian yang dianjurkan pada setiap jenis kerudung adalah dengan mencucinya menggunakan tangan atau biasa disebut handwas. Penggunaan mesin cuci hanya bisa membuat kerudung yang anda miliki mudah rusak. Perendaman pun jangan lebih dari satu jam karena tidak baik untuk ketahanan warna pada kerudung yang anda miliki. Alangkah baiknya menggunakan air hangat agar mempermudahnya dalam mengangkat kotoran sehingga anda tidak perlu menguceknya terlalu lama. Untuk penjemuran dilakukan di tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

2 . Untuk penyimpanan ada beberapa alternatif yang bisa anda pilih salah satunya adalah dengan menggantung agar kerudung yang nantinya akan dipakai tidak kusut dan tidak sering disetrika, atau dengan menumpuknya sesuai dengan warna atau jenis agar mudah untuk anda cari jika suatu waktu akan dipakai. Bagi anda yang memilih menyimpan dengan ditumpuk usahakanlah untuk memberi pembatasan halus seperti kertas diantaranya agar ketika melakukan pengambilan tidak tersangkut.

Saat ini bagi anda yang menginginkan berbagai jenis kerudung berkualitas bisa melakukan pencarian serta pemesanan melalui toko jilbab online di internet. Toko tersebut adalah hijup.com yang juga tidak hanya menjual aneka jenis hijab berkualitas terbaik saja, situs tersebut pun bahkan menawarkan berbagai jenis busana muslim berkualitas terbaik hasil rancangan desainer ternama Indonesia. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.