Setiap wanita memimpikan bentuk tubuh langsing ala selebriti. Dengan bentuk tubuh yang ideal, kita bisa berjalan penuh gaya dan percaya diri disetiap aktifitas. Secara tidak langsung, hal tersebut bisa mendukung sukses dalam karir atau gaya hidup. Baik artis Korea ataupun artis Hollywood adalah inspirasi untuk indahnya tubuh ideal dan sehat. Tubuh dengan berat berlebih adalah adalah kendala untuk tampil maksimal ala selebriti. Cobalah beberapa tips berikut sebagai cara menurunkan berat badan dengan mudah untuk mencapai tubuh langsing ideal.

1.Makan Makanan Sehat
Makanan sehat adalah kunci utama dalam membentuk tubuh ideal. Mengkonsumsi makanan instant dan junk food secara berlebihan bisa meningkatkan resiko obesitas. Pastikan makanan yang anda makan mempunyai asupan nutrisi yang diperlukan tubuh dan mendukung pembakaran lemak. Gantilah karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks, misalnya dengan mengganti nasi putih dengan oatmeal. Tidak hanya makanan, minumanpun harus sehat. Teh hijau, madu, yogurt, dan air putih harus lebih banyak dikonsumsi daripada kopi, teh, dan minuman berkarbonasi.

2.Olahraga Kardio
Berbagai variasi olahraga kardio sangat efetif untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh seperti perut, paha, dan lengan. Latihan kardio merupakan cara menurunkan berat badan yang relatif cepat terutama menghilangkan perut buncit. Olahraga kardio juga olahraga yang simpel dan bisa dilakukan sembari anda menghirup udara segar. Anda bisa berlari, bersepeda, berenang, atau berjalan kaki. Ketika tubuh mengeluarkan keringat, saat itu pula lemak dan kolesterol mulai terbakar. Lakukan olahraga ini secara maksimal dengan jadwal yang rutin, yaitu setiap hari. Sebagai pilihan lain, anda bisa juga melakukan treadmill di pusat kebugaran.

3.Tidur dengan Posisi yang Benar
Setelah seharian beraktifitas, anda perlu istirahat yang baik. Biasakan tidur dengan posisi yang tidak membuat badan anda tegang dan sakit sehingga anda tidak bangun dengan tubuh yang nyeri. Posisi tidur terlentang baik untuk mencegah sakit punggung dan sakit leher. Miring ke kanan juga posisi tidur yang baik. Jangan tidur dengan posisi tengkurap, karena selain tidak baik untuk pembentukan badan, tidur tengkurap juga bisa menyebabkan sesak nafas. Tidur dengan posisi yang benar juga dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan mudah.

4.Melakukan Gaya Hidup Sehat
Memperhatikan gaya hidup sehat sangat penting agar anda terhindar dari berbagai penyakit dan berhasil mempunyai bentuk tubuh langsing yang sehat. Terkadang, cara berpakaian bisa membuat anda mempunyai gaya hidup yang kurang sehat. Memakai hak tinggi setiap hari bisa membuat pinggang anda sakit dan menyebabkan penggumpalan urat kaki. Pakailah sepatu atau sandal tanpa hak jika anda mengahadiri acara kasual atau sekedar berbelanja. Bawalah botol air putih dan minumlah sesering mungkin untuk mencegah dehidrasi. Ini lebih baik daripada anda mengkonsumsi minuman yang tidak sehat seperti soda, milk shake, atau minuman berkafein. Jika anda menghabiskan hari anda dengan duduk di kantor, pastikan posisi duduk anda nyaman dan benar. Perhatikan posisi tulang punggung anda agar tidak terlalu membungguk kedalam atau keluar. Berjalanlah dengan posisi tubuh yang tegap karena posisi berjalan mempunyai pengaruh besar pada pembentukan tulang.

5.Meditasi atau Yoga
Melakukan meditasi atau yoga diperlukan untuk mendukung program mencapai bentuk tubuh ideal. Yoga sebagai olahraga pernapasan terbukti memberi dampak positif untuk meregangkan saraf otak dan saraf-saraf lainnya sehingga tubuh menjadi lebih santai. Waktu yang diperlukan untuk yoga ini biasanya 15 sampai 60 menit. Anda bisa melakukannya di gym atau dirumah. Gerakan-gerakan yoga mudah dipraktekkan sehingga anda bisa melakukannya tanpa instruktur sekalipun. Yoga juga bisa menjauhkan anda dari stress dan meregangkan otot-otot yang lelah. Gaya hidup sehat tidak hanya memperhatikan kondisi fisik saja, tapi juga kondisi pikiran dan mood yang relax dan stabil.

comments