Drama Korea sudah sangat hits di seluruh dunia. Jika kamu adalah orang yang senang menonton film dan drama korea, pasti sudah tidak asing mendengar beberapa bahasa atau kata-kata dalam bahasa korea seperti “Anyeong haseo” atau “Saranghyeo”.

Ternyata, dalam K drama banyak percakapan sehari-hari yang bisa dipelajari dengan mudah. Para penulis naskah skenario drama korea sengaja membuat bahasa atau dialog para pemeran drakor dengan kalimat sederhana agar mudah dimengerti oleh para penonton. Baik untuk penonton dalam negeri korea sendiri atau penonton di luar negeri.

Berikut adalah beberapa film dan drama korea terbaru yang bisa membantu para penggemar yang ingin belajar dan menambah kosakata bahasa korea baru:

Reply 97

oh my 2Mengenai cerita tidak perlu ditanyakan lagi. Drama korea “Reply 97” mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang gadis remaja bernama Sung Shi Won. Ia adalah seorang gadis supel dan jutek yang sangat disayangi oleh keluarga dan teman-temannya. Dalam sinopsis drama korea ini, para pemirsa diajak kembali ke masa-masa nostalgia di tahun 1997, dengan bahasa percakapan korea yang simpel serta bonus dialek Busan khas Korea.

Let’s Eat
Sesuai judulnya, drama ini memang menyajikan berbagai jenis masakan korea yang membangkitkan selera makan. Semua makanan yang disajikan dalam drakor ini memang seolah-olah mengajak para pemirsa untuk makan, Let’s Eat. Bahasa korea yang disajikan tidak terlalu sulit dengan perpaduan bahasa-bahasa percakapan korea sehari-hari.

Marriage Without Dating

oh myDari judulnya sudah bisa ditebak. Pasangan dalam kisah ini melakukan pernikahan rekayasa untuk tujuan tertentu. Tujuannya adalah memiliki pasangan hidup karena desakan orang tua. Adalah Ki Tae, seorang dokter bedah plastik yang tampan dan kaya raya, namun dipaksa menikah oleh orang tuanya. Sang dokter akhirnya menemukan seorang wanita bernama Jang Mi yang sangat miskin. Mereka kemudian menikah dengan sandiwara.

Tetapi, keajaiban cinta mengubah takdir mereka. Karena seringnya bertemu dan hidup bersama sebagai pasangan suami dan istri, mereka akhirnya saling jatuh cinta. Kelebihan drama korea romantis ini terletak dalam pemilihan kalimat untuk dialog para tokoh pemeran utama yang sangat sederhana dan mudah dipahami. Bagi pemula yang sedang belajar bahasa korea, pasti akan semakin menguasai kosakata baru yang sederhana dengan baik.

Oh My Ghost
Drama korea terbaru berjudul “Oh My Ghost” ini memadukan antara dunia kuliner dengan kisah misteri atau hantu. Cerita bermula antara Na Bong Sun dan Kang Sun Wo, dua orang yang akhirnya terlibat asmara karena perbuatan seorang hantu usil yang sedang mencari pembunuhnya.

Hantu ini sengaja membuat keduanya jatuh hati agar bisa membantunya untuk mencari sang pembunuh dan membalaskan dendamnya. Selain diberi sedikit sentuhan kisah misteri yang penuh komedi, serial drama korea “Oh My Ghost” juga menampilkan keterampilan seni memasak khas Korea. Dialog para tokoh pemeran utama juga tampak sederhana dan mudah dimengerti.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mempelajari bahasa korea yang unik ini? Jika bosan belajar bahasa korea di dalam kelas, tidak ada salahnya untuk mencoba belajar bahasa korea melalui sajian menyenangkan dan penuh canda lewat drama dan film korea terbaru yang pasti akan membuat proses belajar bahasa korea menjadi lebih cepat mahir.

Sebelumnya, coba untuk membawa buku atau kamus bahasa korea, dan catatlah kata-kata yang mungkin terasa sulit untuk dicari arti terjemahannya. Happy learning…

comments