Kota Denpasar adalah ibu kota Provinsi Bali, Indonesia. Pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Bali mendorong Kota Denpasar menjadi pusat kegiatan bisnis, dan menempatkan kota ini sebagai daerah yang memiliki pendapatan per kapita dan pertumbuhan tinggi di Provinsi Bali. Perkembangan pariwisata dan daya tarik pulau Bali, secara tidak langsung telah mendorong kemajuan pembangunan di Kota Denpasar. Kebijakan pengembangan pariwisata di Kota Denpasar menitikberatkan pada pariwasata budaya berwawasan lingkungan.

Sebagai salah satu sentra pengembangan pariwisata, Kota Denpasar menjadi barometer bagi kemajuan pariwisata di Bali, hal ini dapat dilihat dengan munculnya berbagai hotel berbintang sebagai sarana menunjang aktifitas pariwisata tersebut.Pantai Sanur merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang ramai dikunjungi. Sementara Lapangan Puputan merupakan kawasan ruang terbuka hijau di Kota Denpasar sekaligus berfungsi sebagai paru-paru kota. Nilai tradisional yang dijiwai oleh ritual-ritual agama Hindu masih kental mewarnai kota ini.

Denpasar memiliki beberapa tempat wisata yang memiliki unsur sejarah dan rekreasi diantaranya adalah:

1.Museum Bali – tempat ini awalnya adalah tempat berdiamnya keluarga kerajaan
2.Lapangan Renon – pusat aktifitas keluarga dan juga terdapat Monumen 3.Bajra Sandhi yaitu monumen perjuangan rakyat Bali
4.Taman Puputan – tempat pentas seni
5.Pasar Kreneng
6.Simpang Dewa Ruci atau Simpang Siur – terdapat Mal Simpang Siur atau Discovery Mall
7.Puri Santrian
8.Pantai Sanur
9.Ekowisata hutan mangrove atau bakau
10.Taman Budaya
11.Desa Budaya Kertalangu
12.Pasar Burung Satria
13.Pantai Sindu
14.Pura Agung Jagatnatha
15.Pura Sakenan

Tak lengkap jika kita berkunjung ke Denpasar tanpa membawa oleh-oleh untuk keluarga maupun teman. Beberapa oleh-oleh Bali yang terkenal diantaranya adalah dodol bali, brem, kacang rahayu, pie susu, kacang disco, salak bali, kacang kapri, kerupuk ceker ayam, pia legong dan kopi bali.Selain makanan dan jajanan kita juga bisa membeli souvenir, baju, kaos, tas, aksesories, sampai cinderamata khas Bali lain seperti Kerajinan Perak Celuk Bali,batik bali,kaos joger, dsb.

Nikmati pesona pulau Bali dan keramahan masyarakat pulau dewata, Ayo berkunjung kesini beserta teman dan keluarga anda.

comments