simpleaja.com – Sejak kecil, Anda pasti sudah diberikan susu oleh orang tua Anda dengan alasan demi pertumbuhan yang lebih baik. Nyaris semua orang tua melakukannya, dengan perkecualian mereka yang memiliki anak yang alergi. Ketika Anda memiliki anak sendiri pun, Anda kemungkinan besar juga akan memberikannya kepada anak Anda dengan harapan agar mereka tumbuh dengan lebih baik. Tapi kenapa sebenarnya bayi harus mendapatkan susu bayi terbaik untuk mereka konsumsi?

Uniknya, sebenarnya sekitar tiga perempat dari populasi dunia memiliki intoleransi laktosa alias tidak bisa mencerna laktosa di dalam susu secara sempurna. Ini biasanya akan semakin buruk ketika umur seseorang bertambah. Apalagi ditambah dengan semakin kayanya pilihan makanan yang ada, dari sayuran sampai dengan suplemen, maka sepertinya dunia ini sekarang semakin tak terlalu bergantung pada susu.

Tapi tetap saja, susu adalah salah satu dari bahan makanan utama yang perlu Anda berikan ke anak (dengan perkecualian dia memang mengalami alergi atau intoleransi laktosa sejak kecil). Alasannya adalah:

  • Kemudahan dalam mendapatkannya

Anda bisa mendapatkan susu dari berbagai tempat, dari supermarket bahkan sampai dengan toko-toko kecil. Banyak brand ternama seperti susu SGM yang bisa Anda temukan.

  • Nutrisi yang lengkap

Sampai sekarang ini, susu adalah salah satu dari sedikit bahan makanan yang memiliki komposisi nutrisi yang sangat lengkap, dari vitamin D sampai dengan kalsium yang sangat bagus untuk kulit dan tulang. Nyaris tak ada bahan makanan lain yang memberikan efek sama.

  • Berguna bagi bayi yang masih kecil

Karena di umur ini, susu adalah makanan yang bisa dikonsumsi bayi dengan lebih baik dan diserap oleh tubuhnya. Dengan demikian, bayi mendapatkan cukup nutrisi yang mereka perlukan.

Inilah alasan kenapa Anda masih perlu mencari susu pertumbuhan anak dengan banyak nutrisi di susu bisa digantikan oleh macam-macam bahan makanan lainnya, tapi tak ada yang kadarnya selengkap susu. Jadi jangan ragu untuk memberikan bahan makanan satu ini kepada anak Anda jika diperlukan. Apalagi dengan banyaknya merk terkenal seperti susu SGM yang memberikan tambahan vitamin dan mineral di dalamnya.