Setiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam berwisata. Salah satu pilihan wisata menarik yang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang adalah wisata religius. Apakah Anda kebetulan sedang berada di Kota Solo sekarang? Anda bisa berkunjung ke Masjid Pura Mangkunegaran. Masjid yang berada di Jalan Kartini Solo ini merupakan salah satu masjid terkenal di Kota Solo. Anda bisa menemukan Masjid Pura Mangkunegaran dengan mudah karena lokasinya yang mudah dijangkau. Dengan menggunakan rental mobil Solo, perjalanan wisata Anda di kota Solo akan semakin menyenangkan dengan biaya yang terjangkau. Peta Google Maps : https://goo.gl/maps/djDcpahYvHw

Pesona Masjid Pura Mangkunegaran

Ketika Anda ingin melakukan wisata religius di kota Solo, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Masjid Pura Mangkunegaran. Masjid ini adalah salah satu dari beberapa masjid peninggalan bersejarah atau masjid Tua di kota Surakarta. Setiap masjid memang didirikan dan dibangun dengan indah agar umat muslim dapat beribadah dengan semakin khusyuk di dalamnya. Namun, masjid Pura Mangkunegaran ini memang memiliki gaya islam yang begitu unik namun menarik. Bagaimana Masjid pura Mangkunegaran ini terlihat begitu mempesona?

1. Suasana masjid yang menentramkan
Bagi Anda umat muslim yang berkunjung sejenak ke masjid ini pasti akan merasakan kenyamanan dan ketentraman hati. Docar memang tidak salah untuk mengajak Anda untuk melakukan wisata religius di masjid keren ini. Anda akan melihat gapura kerucut dengan tulisan-tulisan ayat dari Al Qur’an yang membuatnya semakin indah. Dengan demikian, hawa sejuk tidak hanya akan Anda rasakan di dalam masjid, namun juga sedari Anda memasuki gapura masjid.

Terdapat 2 gapura yang berada di masjid Pura Mangkunegaran. Gapura pertama merupakan gapura utama yang besar sebagai jalan masuk ke halaman masjid. Sedangkan gapura kedua yang lebih kecil merupakan jalan yang bisa Anda gunakan menuju serambi masjid.

2. Kaligrafi Arab di berbagai penjuru masjid
Rental mobil Fortuner Solo yang membawa Anda ke Masjid Pura Mangkunegaran ternyata juga akan menunjukkan kaligrafi-kaligrafi unik yang berada di setiap sudut masjid yang keren ini. Anda bisa melihat kaligrafi dengan bunyi potongan nukilah hadis di berbagai tiang atau saka guru masjid. Nukilan hadis dalam bahasa Arab yang berada di saka guru masjid membuat bangunan ini semakin bersemarak.

3. Banyak kegiatan religius yang diadakan
Seperti di kebanyakan masjid-masjid lainnya, Masjid Pura Mangkunegaran juga memiliki berbagai macam kegiatan religius yang dilaksanakan pada saat-saat tertentu. Kegiatan yang paling banyak dilakukan adalah di bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut meliputi pengajian sebelum manghrib, TPQ setelah Ashar, tarawih dan tadarus Al Qur’an, sahur bersama, dan buka puasa bersama secara gratis untuk umum yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan. Cobalah untuk mengunjungi masjid ini ketika bulan Ramadhan tiba. Suasananya sangat ramai dan hangat.

Itulah beberapa hal yang membuat Masjid Pura Mangkunegaran semakin mempesona. Anda tidak perlu repot ketika ingin mengunjungi masjid ini karena rental mobil xenia Solo dari Docar siap memandu dan menemani Anda untuk pergi ke sana. Tidak hanya pergi ke Masjid Pura Mangkunegaran, namun Docar siap membawa Anda untuk mengunjungi objek-objek wisata menarik yang berada di kota Solo. Kunjungi segera situs online yang resmi dari Docar untuk melihat berbagai mobil yang bisa disewakan dengan harga yang murah dan terjangkau. Ingin berwisata religius, berwisata budaya, atau pun berwisata keluarga dapat Anda nikmati dengan aman, nyaman, dan menyenangkan bersama dengan Docar sewa mobil.

Rental mobil Solo dari Docar akan membawa Anda berjalan-jalan untuk menikmati wisata religius di berbagai penjuru kota Solo. Anda bisa mengunjungi Docar dot co dot id untuk melihat penawaran murah dari Docar.

comments