Ada banyak hal yang bisa dipilih masyarakat untuk menghabiskan waktunya. Bisa dengan menonton tv, membaca buku, berselancar di internet, menulis, dan juga dengan bermain game. Kegiatan terakhir adalah salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat baik itu pria dan wanita. Sekarang ini Anda bisa menikmati bermain game di handphone, tablet, dan tentunya di komputer. Ada banyak sekali game yang bisa dimainkan oleh pecinta game bahkan semakin hari akan bertambah karena banyak diciptakan game-game baru oleh para pengembang. Untuk para pecinta game tentu saja menggunakan komputer gaming khusus yang digunakan untuk bermain game dengan aksesoris gaming yang dimiliki. Ada banyak aksesoris untuk menambah keseruan bermain game baik yang dasar maupun yang terbaru seperti Virtual Reality. Sedangkan untuk aksesoris dasar yang biasa digunakan adalah sebagai berikut ini:

1. Mouse
Mouse apabila digunakan untuk komputer biasanya adalah mempunyai fungsi untuk menggerakkan kursor. Akan tetapi untuk peralatan gaming mouse ini merupakan alat yang paling dasar digunakan. Untuk mouse gaming ini mempunyai fitur yang lebih dan juga dengan tombol yang lebih banyak. Selain itu DPI mouse untuk gaming ini bisa diatur dan mempunyai grip lebih nyaman di tangan untuk digunakan ketika bermain game. Dan kelebihan lainnya adalah mempunyai desain yang lebih keren daripada mouse pada umumnya. Tetapi memang untuk harga mouse gaming ini mempunyai harga yang lebih mahal yaitu sekitar 300 ribuan rupiah.

2. Keyboard
Adalah alat selanjutnya yang merupakan aksesoris untuk gaming di komputer. Keyboard untuk bermain game digunakan untuk membuat dan menjalankan strategi karena mempunyai banyak tombol yang disediakan. Misalnya saja untuk game Dota 2 yang memerlukan perencanaan sehingga membutuhkan tombol-tombol yang ada di keyboard. Untuk keyboard gaming ini menggunakan jenis mekanikal yang memang khusus untuk digunakan bermain game dimana lebih awet dan tahan lama.

3. Headset
Adalah alat yang dipakai di telinga yang berfungsi untuk mendengarkan suara dengan lebih jelas. Apalagi untuk bermain game dimana suara adalah salah satu hal yang ada dalam game untuk memberikan sensasi sendiri dan juga semangat ketika memainkan sebuah game. Ada banyak jenis headset yang bisa dipilih dan bisa disesuaikan dengan keuangan dari gamer ini. Pilihlah headset yang mempunyai fitur mic.

4. Stick
Adalah aksesoris komputer gaming selanjutnya yang harus dimiliki oleh para pecinta dan pemain game dengan komputer. Stick ini dapat bermanfaat apabila digunakan untuk bermain game sport atau jenis game seperti FIFA dan juga game bela diri. Dengan menggunakan stick sendiri bisa untuk bermain game battle sehingga akan lebih memudahkan daripada harus menggunakan keyboard masing-masing.

http://reviewkomputer.com