BERBAGI

Kumparan – Selama ini, mungkin kamu hanya bisa terkagum-kagum menatap betapa sempurna dan mulusnya kulit wajah yang dimiliki oleh orang Korea. Cerah, mulus, dan bebas kerutan. Lihat saja betapa menggiurkannya tampilan kulit wajah yang dimiliki Song Hye Kyo. Suzy, IU, dan sederet selebriti Korea lainya.

Perempuan Kore selama ini terkenal memiliki rangkaian perawatan kulit yang rumit. Semuanya terdiri dari belasan langkah yang harus dilakukan secara berurutan. Mulai dari mencuci muka, serum, esens, pelembab, hingga aneka krim.

Ingin memiliki kulit cantik dan bebas masalah layaknya orang Korea, namun malas ribet?
Ada beberapa trik kecantikan yang bisa kamu lakukan, kok. Charlotte Cho, seorang ahli estetika kulit dan co-founder dari Soko Glam, berbagi satu rahasia kepada kamu.

suzy

Adalah Three-Second Moisturizing Rule.
“Artinya, kamu harus langsung memulai rangkaian perawatan kulit beberapa detik setelah mencuci muka, karena kulit lembab lebih mampu menyerap topikal aktif lebih baik,” jelasnya kepada Allure. “Juga, oklusives yang ada dalam pelembab bisa membantu mengikat kandungan air dalam wajah,” sambungnya lagi.

Hal ini bahkan turut dibenarkan oleh Joshua Zeichner, M.D., peneliti kosmetik dan kecantikan klinis dari Mount Sinai Hospital, New York.

“Kulit lembab, terhidrasi lebih mudah menyerap zat topikal yang diaplikasikan dibanding kulit kering,” jelasnya. “Studi menunjukkan bahwa mengaplikasikan pelembab langsung setelah mandi menghasilkan dampak melembabkan yang lebih baik dibanding menunda-nundanya,” sambung Joshua lagi.

“Saran terbaikku agar kamu mengaplikasikan skin care segera setelah membersihkan wajah,” tuturnya.

Tiga detik yang dimaksud Cho bukanlah tiga detik sungguhan. Maksudnya adalah ‘sesegera mungkin, secepat yang kamu bisa’. Selamat mencoba! (sumber: https://kumparan.com/andarinovianti/ingin-kulit-wajah-cerah-sempurna-kamu-bisa-coba-cara-ini)

comments