simpleaja.com – Film bagus yang berasal dari negeri ginseng ini berjudul “The Battleship Island“, sebuah film dengan tema sejarah perang antara korea melawan jepang. Film ini semakin spesial karena dibintangi aktor-aktor papan atas seperti Song Jong Ki, So Ji Sub dan Hwang Jung Min seakan menjadi sebuah jaminan mutu film ini akan sangat berkesan bagi penonton.

Di korea sendiri film ini mencetak rekor yang fantastis yakni ditonton lebih dari 1 juta penonton hanya di hari pertama penayangan nya. Sementara di Indonesia sendiri Film The Battleship Island sendiri akan tayang pada bulan agustus di Bioskop chain CGV Cinemas, Cinemaxx, Platinum Cineplex, dan Flix.

Sinopsis Film Battleship Island.
Selama masa penjajahan Jepang, sekitar 400 orang Korea dipaksa ke Battleship Island untuk menambang batu bara. Suasana yang menyedihkan dengan penderitaan yang tak terperi mereka berusaha melarikan diri.

Lee Kang-Ok (Hwang Jung-Min) adalah seorang bandmaster di Kyungsung Hotel. Dia memutuskan untuk pergi ke Jepang agar bisa melindungi putrinya, tapi dia ditipu dan malah dijebloskan ke dalam Battleship Island dengan paksa, ditipu oleh pembicaraan untuk mengirimnya ke Jepang. Di Battleship Island, dia melakukan apapun untuk melindungi putrinya.

Choi Chil-Sung (So Ji-Sub) adalah petarung teratas di Kyungsung (nama lama “Seoul”). Dia membuat masalah di Battleship Island, tapi dia memiliki hati yang hangat.

Park Moo-Young (Song Joong-Ki) termasuk dalam kelompok Kemerdekaan Korea. Dia menyelinap ke Battleship Island untuk menyelamatkan anggota kelompok kemerdekaan.

battleship

Pemain Battleship Island.
Hwang Jung-Min – Lee Kang-Ok
So Ji-Sub – Choi Chil-Sung
Song Joong-Ki – Park Moo-Young
Lee Jung-Hyun – Mal-Nyeon
Kim Soo-Ahn – So-Hee
Yoon Dae-Yul – Japanese pimp

comments