BERBAGI

Kondisi jalanan yang sering macet memang membuat banyak orang jadi malas mengendarai mobil. Bahkan tak sedikit yang akhirnya memilih untuk naik transportasi umum setiap hari dengan alasan kenyamanan dan ketepatan waktu. Kalau sudah begini, mobil kesayangan di rumah pasti jarang dipakai.

Kendati demikian, kita tetap harus cermat menjaga kualitas dan performa mobil. Untuk pilihan asuransi mobil, pasti kita mempercayakannya pada Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi terbesar dan terlengkap di Indonesia. Pilihan asuransi mobilnya sangat lengkap dan pasti cocok dengan kebutuhan kita.

Sementara untuk urusan merawat mobil, kita bisa melakukan beberapa cara mudah berikut ini:

Melepas Kabel Aki Saat Tidak Digunakan

Kabel aki pada mobil yang jarang dipakai sebaiknya dilepas selama beberapa saat. Supaya kondisi aki tidak terbebani oleh daya mobil. Namun kita tak boleh lupa untuk memanaskan mobil minimal 1 minggu sekali. Panaskan mobil selama 15 hingga 30 menit agar performa mesinnya tetap prima. Jika memungkinkan, bawalah mobil berkeliling ke tempat yang dekat sehingga proses pembakaran mesinnya berlangsung sempurna.

Memeriksa Berbagai Komponen Secara Teratur

Jangan malas memeriksa berbagai komponen penting mobil seperti sistem listrik, oli, air radiator, dan sistem lainnya. Sebab komponen-komponen tersebut akan lebih mudah rusak bila mobil jarang dipakai. Oleh karena itu, kita wajib melakukan pengecekan secara teliti. Deteksi kerusakan sejak dini akan membuat proses perbaikan mobil bisa berlangsung secara mudah.

Menutup Mobil dengan Cover Khusus

Bila mobil sering diletakkan di tempat terbuka, alangkah lebih baik jika kita melindunginya dengan menggunakan cover khusus. Cover mobil anti panas dan anti air akan melindungi body mobil secara keseluruhan. Kita pun tak akan kerepotan membersihkan mobil yang tertutupi oleh kotoran membandel.

Menjaga Kebersihan Kabin Mobil

Kabin mobil juga menjadi bagian yang harus selalu diperhatikan. Ketika sedang memanaskan mobil, kita mesti menyalakan AC agar sirkulasi udara pada kabin berlangsung lancar. Selain itu, kita juga bisa meletakkan pengharum mobil di dalam kabin. Aroma mobil pun akan senantiasa segar dan bebas bau apek.

Kalau kita melakukan keempat cara mudah tersebut, niscaya kita tak akan kerepotan merawat mobil yang jarang dipakai. Mobil kesayangan akan tetap prima dan nyaman digunakan ketika kita membutuhkannya.

comments