BERBAGI

Perbankan pada awalnya hanya digunakan masyarakat untuk menabung saja dengan harapan uang simpanan akan lebih aman. Namun kini dengan semakin canggihnya teknologi, menyimpan uang di bank juga memiliki manfaat lain yaitu sebagai alat pembayaran yang lebih aman, cepat dan efisien. Dengan diberlakukannya mesin ATM dan ATM card kini pembayaran bisa dilakukan dengan cepat dan lebih presisi sesuai dengan nominal yang tertera di bill. Tetapi teknologi kini tak berhenti hingga mesin ATM saja. Berita perbankan terlengkap akan menguraikan teknologi perbankan yang semakin maju dan bermanfaat.

Kini era teknologi telah berada di masa serba internet dimana banyak hal yang dulunya hanya bisa dilakukan secara langsung kini bisa dilakukan melalui perantara gadget dan internet. Dari transaksi pembelian atau jual beli yang saat ini sudah beralih ke jual beli online hingga transaksi perbankan yang sekarang menggunakan teknologi internet banking atau mobile banking.

Para pelaku usaha yang setiap saat memiliki transaksi yang terjadi pada rekeningnya, bisa mengetahui mutasi secara real time akan sangat membantu kinerja usahanya. Cara mentransfer uang secara mobile juga sangat membantu untuk melakukan pembayaran dengan cepat tanpa perlu menuju ATM. Transfer mobilepun sekarang sudah bisa dilakukan untuk transfer antar bank sehingga dengan memiliki mobile banking Anda bisa melakukan transaksi non tunai kapan saja dan dimana saja.

Selain dalam hal tabungan dan transfer, teknologi perbankan juga akan menjamah tentang jual beli surat berharga dan saham. Selain itu data base profile nasabah yang mengalami masalah perbankan juga saat ini sudah bisa diakses semua bank yang menyebabkan satu orang yang memiliki masalah perbankan di bank A tidak bisa lagi mengakses layanan bank di bank lain selama permasalahan tersebut belum diselesaikan.

Berita perbankan terlengkap lainnya juga bisa Anda baca dan tampilkan di situs website infobank yang memberikan informasi seputar perbankan secara real time dan up to date. Kunjungi situsnya untuk tak ketinggalan mendapatkan berita-berita menarik seputar perbankan Indonesia dari layar gadget Anda.

 

comments