BERBAGI

Sebagai kota terindah di Indonesia, Bukittinggi menyimpan tempat wisata tersembunyi dengan lanskap mengagumkan. Meski harus menempuh waktu perjalanan lebih dari 50 menit, banyak travelers yang berkunjung ke sana. Keunikan, keindahan, dan sisi eksotis seakan menyatu di kawasan tersebut.

Tempat mana sajakah yang jarang terjamah orang, tetapi memiliki pemandangan menawan? Berikut ini ada 5 surga tersembunyi dengan panorama instagramble.

  1. Tarusan Kamang

Didominasi pepohonan dan hamparan rumput, Danau Tarusan Kamang ikut menghijau. Seolah, kawasan wisata air ini menjadi cermin bagi tumbuhan di sekitarnya. Namun, pemandangan tersebut akan hilang pada waktu yang tidak bisa ditentukan. Pastinya, ketika itu, air danau mengering sehingga hanya terlihat lapangan rumput hijau.

Karena fenomena itulah, Tarusan Kamang dijuluki danau bermuka dua. Air tanah yang mendadak naik, lantas membasahi seluruh rerumputan. Lambat laun, air tersebut menutupi permukaannya. Penasaran dengan keunikan tempat ini? Berarti, Anda harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari pusat kota ke arah Bukit Barisan.

  1. Telaga Dewi

Anda pernah mendaki Gunung Singgalang? Sempatkan mampir ke Telaga Dewi di Puncak Singgalang. Para pendaki kerap menyebut tempat ini sebagai surga tersembunyi. Hal itu karena Telaga Dewi menawarkan lanskap danau berair yang tampak membiru jika terkena pantulan sinar matahari.

Bagi para petualang, Telaga Dewi menjadi oase manakala kelelahan selama pendakian. Pasalnya, jalur menuju kawasan ini tergolong terjal, kadang berbatu, serta ditumbuhi rumput riang-riang. Namun, letih itu kelak terbayar oleh panorama indah di sekitar Telaga Dewi.

  1. Air Terjun Langkuik Tinggi Malalak

Sekitar 54 menit dari pusat Kota Bukittinggi, Anda akan menemukan surga kecil yang jatuh ke bumi. Orang menyebutnya, Air Terjun Langkuik Tinggi. Dengan menyuguhkan lima curug sekaligus, tempat ini terlihat sangat indah.

Air terjunnya jatuh dari tebing bebatuan yang tinggi dan curam. Di samping kanan dan kiri curug terdapat aneka flora berwarna hijau. Jika memungkinkan, Anda bisa menempuh perjalanan sampai ke air terjun kelima. Selain itu, di tempat ini juga ada sebuah sungai jernih dengan arus deras.

  1. Lembah Harau

Terletak di pedalaman Kecamatan Harau, sekitar 1,5 jam dari Kota Bukittinggi, tempat ini menawarkan panorama alam instagramable. Air terjun dengan ketinggian 100 meter dan bebatuan granit aneka warna merupakan lanskap utama di Lembah Harau. Tinggi batu granit tersebut kurang lebih 100-500 meter. Sebagian permukaannya tertutupi pohon yang tampak hijau dari kejauhan.

  1. Taruko Cafe Bukittinggi

Anda suka petualangan? Menyusuri jalan menuju Taruko Cafe Bukittinggi merupakan pilihan terbaik. Pasalnya, jalur tersebut menyuguhkan panorama perbukitan dan Ngarai Sianok yang menawan.

Ketika tiba di Taruko Cafe Bukittinggi, Anda akan disuguhi pemandangan yang unik. Interior kafe ini terbuat dari kayu dengan ornamen bergaya etnik. Menariknya lagi, atap rumah makan tersebut berbentuk lancip khas Padang. Jadi, meski tersembunyi, Taruko Cafe menjadi salah satu tempat wisata paling diminati.

Apakah sudah menentukan pilihan ke mana mesti memulai perjalanan? Sesungguhnya, lima tempat wisata tersebut sangat sayang jika dilewatkan. Pastikan Anda bisa menjelajahi semuanya, ya.

Nah, kalau soal pilihan tempat menginap, jangan khawatir karena ada Airy Rooms. Situs ini menawarkan ratusan kamar hotel murah di Bukittinggi dengan tujuh fasilitas mumpuni. Mulai dari televisi, AC, peralatan mandi, shower air hangat, tempat tidur bersih, dan koneksi WiFi secara gratis. Selain itu, proses booking kamarnya mudah, lho. Anda dapat menggunakan Apple Apps, Android, atau PC untuk mengakses form pemesanannya.

comments