BERBAGI

Sinetron menjadi salah satu konsumsi publik paling banyak diminati di televisi. Terutama untuk kalangan ibuk-ibuk. Sinetron kerap dijadikan acara yang menemani kumpul bersama keluarga di malam hari. Televisi yang paling digemari untuk urusan sinetron sampai saat ini adalah RCTI dan SCTV. Bahkan keduanya pernah bertukar produksi sinetron. Bisa kita lihat ketika sebelum lahirnya anak langit dimana para pemainya adalah pemain sinetron anak jalanan di RCTI dulu.

Setidaknya kalau dilihat dari sinetron malam hari yang ditampilkan RCTI dan SCTV terhitung dari jam 5 sore hingga jam 9 malam, RCTI punya sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP), dilanjutkan Catatan Harian Aisyah dan terakhir Dunia Terbaik. Sementara di SCTV ada sinetron Sodrun Merayu Tuhan, dilanjutkan dengan Siapa Takut Jatuh Cinta dan Terakhir Anak Langit.

Perbedaan Sinetron SCTV dan RCTI

Nah, pada berita terbaru, kita akan coba bedakan antara sinetron yang tayang dari sekitar jam 5 sore hingga jam 9 malam di RCTI dan SCTV

  1. SCTV Hanya Bercerita Soal Percintaan Anak Muda

Setidaknya kalau kita menonton sinetron di SCTV dan jam 5 hingga jam 9 malam, seluruh sinetronya hanya berkisah soal kisah cinta anak muda. Konflik yang terjadi sudah bisa tertebak. Hanya ada anak muda jatuh hati dengan diawali ketidaksukaan, lalu pada akhirnya suka dan berjuang demi cintanya. Bisa dibilang, konflik yang dihadirkan dalam sinetron SCTV jauh dari kehidupan nyata. Maka tak salah bila kita bilang, hanya ada di sinetron.

  1. Sinetron RCTI punya dasar yang jelas

Selain sinetron Catatan Harian Aisyah, dua sinetron lainya di RCTI yaitu Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik memiliki dasar kisah yang jelas. Di Tukang Ojek pengkolan, kita akan menyaksikan kehidupan para tukang ojek beserta hiru pikuknya dalam menghadapi dunia. Tidak ada yang terlihat sangat kaya, dan tidak ada pula yang sangat miskin. Lalu di sinetron Dunia Terbalik, kita akan melihat kehidupan desa bila seluruh istri pergi menjadi TKI.

Apapaun pilihan sinetron yang kamu pilih untuk menemani sore dan malam hari kamu, semoga bermanfaat saja.

comments