BERBAGI
DP Rumah Bersubsidi

Saat ini, pemerintah Indonesia sedang menggalakan sebuah program pengadaan rumah bersubsidi bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah di seluruh wilayah di Indonesia. Dan salah satu daerah yang masuk dalam program rumah bersubsidi tersebut adalah Bekasi, sebuah kota sebagai pintu masuk ke Ibukota Jakarta. Kebutuhan rumah di daerah ini sangat tinggi, mengingat daerah tersebut merupakan daerah industry yang menjadi salah satu tujuan utama masyarakat dari daerah untuk memperoleh pekerjaan.

Rumah subsidi bekasi menjadi solusi yang sangat tepat bagi masyarakat yang hanya memiliki dana terbatas yang mana dana tersebut tidak akan bisa mencukupi untuk memperoleh rumah non subsidi. Kepekaan pemerintah atas permasalahan rumah hunian yang layak tersebut harus kita manfaatkan semaksimal mungkin, sehingga impian kita memiliki rumah di daerah Bekasi akan bisa terwujud dengan sangat mudah.

Pada saat anda ingin memiliki rumah subsidi bekasi barat dengan sangat mudah, maka anda harus mengajukan kredit perumahan bersubsidi tersebut ke Bank yang menyediakan kredit tersebut dan salah satunya adalah BTN. Agar proses pengajuan kredit tersebut berjalan dengan lancar dan mudah, maka anda perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  • Mempersiapkan Dokumen Secara Lengkap. Anda hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi surat nikah, dan fotokopi NPWP.
  • Masa Bekerja yang Pas untuk Mengajukan KPR. Masa kerja minimal 2 tahun dianggap sebagai salah satu kriteria pengajuan yang tepat. Karena kemungkinan besar pihak pengaju KPR memiliki tabungan yang cukup serta memiliki rekam jejak pengalaman kerja yang profesional.
  • Rekam Jejak Keuangan yang Baik di Bank. Jumlah saldo yang terbilang besar juga menjadi salah satu tolak ukur bank dalam mempertimbangkan pengajuan KPR. Jika Anda memiliki kartu kredit riwayat kredit lainnya di bank, pastikan bahwa riwayat tersebut berlangsung lancar. Tak ada utang yang menumpuk atau black list dari pihak bank. Karena pihak bank tak akan meloloskan pihak pengaju KPR dengan rekam jejak keuangan yang kurang baik.

Demikian beberapa hal yang harus anda lakukan agar anda bisa memperoleh kredit rumah subsidi bekasi dengan sangat mudah. Untuk lebih jelasnya lagi, anda bisa mengunjungi website BTN Properti yang mana website tersebut berisi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perumahan bersubsidi di seluruh wilayah di Indonesia termasuk slah satunya adalah di Bekasi.

comments