dress brokat panjang
fashionisers.com

Dress berbahan brokat memang senantiasa menarik bagi kaum wanita. Pilihan bahan yang satu ini berhasil menampilkan sisi elegan wanita. Sehingga tak mengherankan bila dress brokat panjang cocok digunakan untuk acara pesta.

Dress brokat panjang atau model dress lainnya tentu membuat penampilan kita semakin feminin. Apalagi bila kita membeli dress brokat di MatahariMall. Varian dress brokat panjang di MatahariMall sangat menarik dan sesuai dengan tren. Penawaran harga yang istimewa tidak akan membuat kita boros bila membelinya.

Sayangnya, masih banyak orang kesulitan merawat dress brokat panjang karena teksturnya agak rapuh. Namun setelah menyimak ulasan ini, kita pasti tak akan kesulitan lagi merawat dress brokat kesayangan. Dress brokat pun akan senantiasa awet dan tampak seperti baru:

Jangan Menggunakan Mesin Cuci
Penggunaan mesin cuci rupanya rentan menyebabkan dress brokat menjadi rusak. Karena putaran mesin cuci yang kencang berisiko membuat dress jadi tersangkut. Alangkah lebih baik jika kita mencuci dress brokat menggunakan tangan. Kekuatan tangan kita tak akan membuat dress brokat mudah rusak. Karena kita bisa mengucek dress brokat dengan gerakan perlahan-lahan.

Menghilangkan Noda pada Brokat
Noda pada dress brokat kesayangan pasti membuat kita kesal. Namun sebenarnya kita bisa menghilangkannya dengan cara-cara sederhana. Tuangkan air perasan jeruk nipis pada bagian dress yang bernoda. Kemudian kuceklah bagian tersebut dengan gerakan lembut. Kandungan asam pada air jeruk nipis akan membuat noda lebih mudah terangkat. Sehingga dress brokat pun kembali bersih seperti sedia kala.

memilih detergen

Memilih Produk Deterjen yang Tepat
Pemilihan produk deterjen ternyata tak kalah penting untuk menjaga kualitas dress brokat. Sebaiknya kita menggunakan deterjen cair karena teksturnya lebih lembut dibandingkan deterjen bubuk. Butiran kasar pada deterjen bubuk berisiko merusak tekstur dress brokat. Kalaupun terpaksa menggunakan deterjen bubuk, pastikan bahwa deterjen sudah larut sempurna dalam air sebelum digunakan untuk mencuci.

Memeras Dress Secara Perlahan-lahan
Dress brokat panjang yang sudah dicuci bersih harus diperas secara perlahan-lahan. Agar tekstur brokatnya tidak mudah rusak akibat gerakan tangan. Kita juga bisa segera menggantung dress brokat yang masih mengandung banyak air. Sehingga kandungan airnya akan menetes dengan sendirinya. Cara ini jauh lebih baik daripada memeras dress brokat kuat-kuat.

Menjemur Dress Brokat di Tempat Teduh
Dress brokat yang sudah digantung hanya perlu dijemur di tempat teduh. Karena paparan sinar matahari berlebihan berisiko merusak tekstur dress. Kita hanya perlu mengangin-anginkan dress brokat sebentar saja. Karena tekstur dress brokat relatif ringan dan mudah kering. Maka kita pun tidak akan kesulitan mengeringkan dress brokat walaupun tidak ada sinar matahari.

Menyimpan Dress Brokat dengan Cara yang Benar
Mungkin belum banyak orang yang tahu kalau dress brokat panjang tak boleh disimpan dengan cara dilipat. Melipat dress brokat hanya akan menimbulkan pola lipatan yang sulit hilang. Sehingga dress malah kelihatan kurang rapi. Kita harus menyiapkan kapasitas lemari yang memadai untuk menggantung dress brokat. Pastikan bahwa dress brokat disimpan dalam keadaan benar-benar kering. Agar tidak mudah berjamur walaupun tidak digunakan dalam waktu lama.

Dress brokat kesayangan tak akam mudah rusak bila kita sudah paham cara merawatnya. Kita pun tak akan kapok membeli dress yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Sekarang, yuk klik dulu website MatahariMall untuk mencari tahu varian dress brokat model terbaru. Sempurnakan penampilan dengan aneka busana pilihan berkualitas di MatahariMall!

comments