Source: flickr

Guys, jangan ragu untuk berinvestasi pada penampilan karena dalam urusan memikat hati wanita menarik, sering kali pria melupakan hal ini. Mari kita berpikir secara realistis, bahwa penampilan itu merupakan hal utama dalam hal apapun, apalagi untuk urusan mendapat pasangan.

Baik atau tidaknya karakter kamu akan kalah oleh penampilan saat pertama bertemu.  Masih tidak percaya? Coba bayangkan bahwa hari ini ada jadwal kencan dengan si dia yang kamu inginkan untuk pertama kalinya. Nah, saat dia sudah berdandan maksimal untuk kamu, tapi kamu tampil lusuh, seadanya dan tidak maksimal. Apa yang akan terjadi? Sudah pasti si dia menyesal dan kecewa karena kamu tidak menghargai usahanya. Kalau sudah begini, jangan berharap deh mendapatkan hatinya, guys!

Nggak mau kan jadi menyesal hanya karena penampilan kamu kurang menarik dan kehilangan si dia? Untuk itu, kamu harus tau tata cara atau aturan dalam berpakaian, guys. Ingat, pria wajib untuk selalu memerhatikan penampilannya dalam hal apapun. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk memikat hati si dia. Check it out!

  1. Menata Rambut
Source: flickr

Terlebih dulu kita mulai dari style bagian atas kepala yaitu penataan rambut. Jangan anggap remeh bagian ini karena wanita akan tertarik pada tatanan rambut yang rapi dan tidak gondrong. Tatanan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah akan memberi kesan tegas dan dewasa, dengan begitu wanita manapun akan menilai bahwa kamu pria yang sangat memerhatikan penampilan. Kamu bisa mencukur dan merapikan tatanan rambut  secara berkala. Pastikan tatanan rambutmu selalu bersih dan wangi setiap saat ya!

  1. Kenakan Kemeja Flanel
Source: Pinterest

Kemeja flanel akan menambah penampilan kamu menjadi seksi, lho! Outfit ini merupakan style yang menjadi favorit para wanita sehingga kamu bisa bermain aman dengan outfit flanel ini. Mix and match gaya kamu dengan memakai plain t-shirt sebagai inner dan kemeja flanel sebagai luaran.

  1. Polo Shirt, Why Not?
source: kmart.com

Untuk kamu para pria simpel dan lebih nyaman dengan outfit santai, polo shirt cocok sebagai style andalan kamu. Namun, ingat bahwa tidak semua situasi akan cocok dengan style kemeja polo ini. Sebagai alternatifnya, kamu bisa memadukan kemeja dengan celana panjang untuk acara semi formal atau celana pendek untuk kegiatan santai. Penting untuk memilih warna-warna kemeja polo yang tidak monoton, agar penampilanmu tampak lebih smart dengan kesan kasual.

  1. Jas atau Jaket Kasual?
Source: Journal Maskoolin

Mengenakan jas atau jaket kasual bisa disesuaikan. Pasalnya, kedua pakaian ini memiliki daya tarik masing-masing. Pria yang memakai jas akan terkesan mature dan berwibawa bak eksekutif muda. Meski begitu, menggunakan jaket kasual juga bukan berarti kualitas style kamu jadi gak keren, selama kamu mampu memadu padankan dengan baik.

Sebagai contoh, jas dengan office wear andalan para pria yang saat ini bisa kamu sulap menjadi fashion style masa kini. Banyak jenis jas semi formal yang memadukan bentuk jas seperti jaket agar terlihat santai tapi keren.  Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mendapat style keren ini dalam satu model agar ketampananmu bertambah drastis.

Sekarang, style jaket kasual pada umumnya sering dijadikan andalan para pria yang tubuhnya kurang berisi. Biasanya mereka menggunakan inner plain shirt lalu menggunakan jaket sebagai outer-nya. Penting juga memilih warna untuk jaket kasual ini agar memberikan kesan manly.  Hindari melakukan tabrak warna dan membuat si dia jadi melihatmu bak orang sakit demam berjaket ya, guys.

Jadi, cukup mudah bukan untuk bisa tampil keren dan berkelas saat bersama si dia? Namun, bukan berarti kamu bisa seenaknya berpenampilan ketika tidak bersama si dia ya! Mulai sekarang rajin lah dalam menjaga penampilan kamu, terlebih bagi kamu para pria single yang sedang berusaha mendapatkan hati si dia. Semoga bermanfaat!

comments