BERBAGI

Mengatur keuangan atau finance memang gampang-gampang sulit. Namun kalau kita tidak pandai dalam mengaturnya, maka yang ada berbagai macam masalah finance juga akan dengan mudahnya dialami. Mulai dari masalah kesulitan keuangan, terlilit hutang, dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Hemat merupakan salah satu cara yang biasanya paling banyak dilakukan untuk mengatur keuangan. Namun tentu saja berhemat bukan berati membuat anda menjadi kurang menarik dan tidak bisa tampil fashionable lagi. Karena anda bisa tetap tampil fashionable meski harus berhemat. Oleh karena itu anda bisa simak tips finance kali ini , yaitu tips berhemat tanpa harus menyiksa diri, diantaranya yaitu :

  • Belanja kebutuhan pokok saat akhir pekan

Sebaiknya jika anda ingin menghemat belanjalah ketika akhir pekan. Karena biasanya saat akhir pekan banyak sekali supermarket atau minimarket yang akan memberikan diskon cukup besar. Selanjutnya anda juga bisa membandingkan harga supermarket masing-masing. Karena tak ada salahnya kalau membeli di toko atau supermarket yang memberikan harga lebih murah.

  • Gunakan stock pakaian basic

Agar penampilan tetap keren dan menawan, maka tak ada salahnya kalau anda menggunakan pakaian stock basic.

  • Selalu catat pengeluaran

Sekecil apapun pengeluaran , jangan lupa untuk mencatatnya. Karena yang namanya data pengeluaran ini bisa membantu untuk mengatasi masalah finance atau keuangan anda. Sehingga dengan demikian maka anda pun menjadi lebih terkontrol lagi terhadap pengeluaran.

  • Habiskan akhir pekan bersama keluarga atau sahabat

Berlibur memang bisa menghabiskan banyak uang. Namun anda pun tetap bisa melakukan kegiatan yang menarik saat akhir pekan bersama keluarga tercinta atau sahabat terdekat. Caranya seperti mengadakan kemah, piknik, barbeque dan yang lainnya. Pengeluarannya juga masih terjangkau, sekaligus anda pun masih tetap bisa menghilangkan rasa  penat.

  • Manfaatkan promo dan diskon

Anda juga bisa memanfaatkan promo atau diskon yang diberikan. Baik itu diskon tiket pesawat, diskon menonton bioskop, diskon membeli barang dan yang lainnya. Jadi pengeluaran juga pastinya akan tetap terkontrol namun tidak menghalangi aktivitas ataupun kegiatan yang nantinya akan anda lakukan.

  • Menabung walau sedikit

Meski anda penghasilannya tidak terlalu besar. Namun sebaiknya biasakan diri untuk tetap menabung walaupun sedikit. Karena menabung ini bisa anda jadikan sebagai salah satu investasi masa depan. Sisihkan sedikit penghasilan anda untuk ditabung.

Bagaimana menarik sekali bukan berbagai macam tips hemat tanpa menyiksa diri yang sudah dibagikan ini, dan anda bisa langsung untuk mengaplikasikannya. Ingin mendapatkan artikel atau info mengenai dunia finance lainnya, bisa langsung saja mengunjungi situs gamaurugi.com. Berbagai macam tips menarik pun bisa anda baca dan tentunya bisa menjadi referensi untuk mengatur keuangan anda.

 

 

comments