Oppo merupakan salah satu produsen HP yang saat ini berada di atas awan. Vendor yang berasal dari negeri tirai bambu ini mampu menarik minat dari para pengguna smartphone dengan menghadirkan smartphone yang berkualitas tinggi dan spesifikasi yang mumpuni. Tidak hanya itu, kualitas jepretan dari kamera beresolusi tinggi membuat penggemar selfie sangat menyukai setiap produk yang ditelurkan oleh vendor dari negeri Tiongkok ini.

Meskipun banyak yang beranggapan miring terhadap produk yang berasal dari Cina. Namun, Oppo mampu membantah anggapan tersebut dengan menghadirkan HP Oppo dengan suguhan fitur yang canggih dan setara dengan produk dari vendor yang sudah terkenal. Bahkan, Oppo digadang-gadang akan mengalahkan penjualan dari brand high-end seperti Samsung dan Apple.

Perusahaan yang berdiri pada tahun 2004 belum lama menjajaki pasar Indonesia. Namun, produknya mampu menjadi 5 besar dengan penjualan terbesar. Dengan teknik pemasaran yang jitu, HP Oppo dapat memberikan kepuasan pada konsumen dengan kualitas premium pada setiap produknya.

Nah, beberapa seri HP Oppo memiliki tingkat penjualan yang sangat fantastis. Hal ini dikarenakan spesifikasinya sangat mumpuni dengan harga yang lebih rendah dibanding produk yang sekelas dari vendor lain. Seri-seri HP Oppo paling laris berikut ini bisa Anda pilih untuk dijadikan ponsel pintar andalan. Langsung saja bisa Anda simak informasi berikut ini:

  1. Oppo R7 Lite

Meskipun sebagian orang mengatakan bahwa semakin tinggi harga sebuah barang maka kualitasnya akan semakin baik, namun bukan berarti harga barang yang murah menandakan bahwa kualitas barang tersebut jelek. Sebagai versi ekonomis dari HP Oppo R7 dan R7 plus, ternyata Oppo R7 Lite lebih dipilih oleh konsumen. Hal ini membuktikan bahwa versi yang lebih ekonomis ternyata memiliki kualitas yang hampir sama dengan versi aslinya.

Dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan atau selisih satu juta dengan versi aslinya, Oppo R7 Lite dilengkapi dengan spesifikasi canggih yang tak kalah dengan versi R7 dan R7 plus. HP Oppo premium dengan body full metal ini memiliki ketebalan 6.3 mm. HP ini mengadopsi layar HD dengan resolusi  720p berukuran 5 inci. Kapasitas memori yang cukup besar yaitu 16 GB memori internal dan RAM 2 GB membuat Anda lebih leluasa untuk menyimpan file.

Sistem operasi Androidnya menggunakan v5.1 Lollipop dan ditenagai oleh processor Octa Core 1.5 GHz. Pada sektor kamera, R7 Lite dibekali dengan 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera selfie.

  1. Oppo R7

HP Oppo R7 versi regular juga masuk di jajaran penjualan HP Oppo terlaris di Indonesia. Dengan ukuran layar 5 inci yang dilengkapi dengan teknologi Amoled Display menjadikan seri ini hampir sama dengan versi Lite-nya. Nah, yang membedakan R7 reguler adalah resolusi layarnya lebih besar yaitu 1080×1920 pixels. Selain itu, layar R7 dilindungi Corning Gorilla Glass 3 sehingga produk ini lebih tahan gores.

Pada bagian dapur pacunya, HP ini mengandalkan RAM berkapasitas 3 GB dan didukung oleh processor Octa Core 64 bit serta chipset Snapdragon 615. Hal inilah yang membuat versi regular memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan versi Lite-nya.

Dari segi kamera, keduanya sama-sama mumpuni. Kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP didukung dengan sertifikasi Schneider-Kreuznach optics. Pada kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur  teknologi auto fokus yang sangat cepat dan LED flash. Pada sektor kamera selfie-nya, HP Oppo R7 dibekali dengan resolusi 8 MP.

  1. Oppo R7 Plus

HP Oppo R7 plus berada satu tingkat di atas R7. Perbedaan mendasar antara kedua seri HP Oppo tersebut ada pada ukuran layar serta kapasitas memori internal yang lebih banyak. Pada HP Oppo R7 plus sudah memiliki ukuran layar 6 inci 2.5 D dengan bezel layar lebih tipis. Selain itu, pada layarnya menggunakan panel Amoled display dengan resolusi full HD sebesar 1080p.

Jika Anda menyukai HP dengan kapasitas baterai yang besar, Oppo R7 plus merupakan pilihan yang tepat. Sebab, di dalam body full metalnya, tersimpan non-removable battery dengan kapasitas 4.100 mAh. Jadi Anda tak perlu heran jika ketebalan HP ini lebih besar dibanding kedua seri lainnya. RAM dalam HP ini sebesar 3 GB dengan processor Qualcomm Snapdragon 615. Dengan menggunakan HP Oppo R7 Plus, Anda akan mendapatkan performa yang cepat dan kinerja multitasking yang mulus.

Pada bagian kamera, spesifikasinya sama dengan versi R7 reguler.

  1. Oppo Mirror 5

Salah satu poin yang menjadikan HP Oppo Mirror 5 menjadi unik dan laris manis di pasaran adalah body belakang dengan tekstur potongan berlian. Jadi, saat terkena cahaya, HP ini akan berkilau karena pantulan sinarnya. Tentunya tampilan HP ini menjadi sangat cantik.

Pada bagian dapur pacunya, Oppo Mirror 5 dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 410, sedangkan kecepatannya mencapai 1.2 Ghz Quad Core. Kapasitas RAM-nya cukup mumpuni yaitu 2 GB. Sedangkan sistem operasinya dibekali dengan OS Android Lollipop 5.1. Antarmuka ColorOS 2.1 akan memberikan pengalaman kinerja smartphone yang lebih cepat, hemat daya, serta stabil.

Pada sektor kamera utama, menggunakan teknologi pure image dengan resolusi 8 MP. Untuk kamera selfie-nya memiliki resolusi 5 MP. Meskipun belum dibekali teknologi 4G LTE, namun HP ini cukup mumpuni untuk pengguna yang tidak terlalu intens.

  1. Oppo R1X

Tampilan premium dalam HP Oppo R1X ini didapatkan dari desain body belakang dari potongan tekstur berlian. Layar yang berukuran 5 inci serta bahan frame dari metal membuat HP ini terlihat sangat kokoh. Sedangkan resolusi HD-nya adalah 720p.

Dengan ditenagai oleh processor Octa Core 64 bit dengan chipset dari Qualcomm SnapDragon 615 serta RAM sebesar 2 GB membuat kinerja dan performanya lebih stabil dan sangat cepat. Kamera pada HP Oppo ini dilengkapi dengan teknologi gambar pure image sehingga mengambil gambar di malam hari pun tetap jernih serta tajam. Resolusi kameranya adalah 13 MP pada kamera utama dan 5 MP pada kamera selfie-nya.

  1. Oppo Mirror 3

Harga Oppo Mirror 3 cukup murah sehingga banyak diminati oleh pengguna smartphone dari berbagai kalangan. Ukuran layarnya sebesar 4.7 inci, tidak terlalu lebar sehingga mudah dipegang dan ideal untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Layarnya juga tergolong memiliki kualitas gambar yang tajam.

Dengan teknologi Blue Light Filter membuat kamera HP ini mampu mengabadikan gambar pada kondisi cahaya yang minim atau low light. Kamera utamanya memiliki lensa 8 MP dan kamera depannya 5 MP. RAM-nya berukuran 1 GB dengan processor Quad core 64 bit.

Untuk mendapatkan berbagai seri HP Oppo, Anda bisa langsung mendatangi gerai resminya. Jika Anda lebih suka membeli barang secara online, belilah HP Oppo di market place yang menjamin keamanan belanja. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan garansi untuk HP yang telah Anda beli. Beberapa seri HP Oppo terlaris yang sudah dibahas bisa Anda jadikan referensi sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

comments