Ketika mendengar kata DFSK mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui kiprahnya, hal itu cukup dimaklumi karena brand otomotif ini masih tergolong baru hadir di Indonesia. DFSK sendiri merupakan pabrikan yang berasal dari negeri tirai bambu dan merupakan kependekan dari “Dongfeng Sokon”. Untuk Dongfeng sendiri sudah dikenal secara global sebagai produsen mobil dan mesin yang terkemuka.

DFSK sangat serius dalam menggarap pangsa pasar otomotif di tanah air, hal ini mereka wujudkan dengan membangun pabrik seluas 20 hektar di Cikande serang. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sampai 50 ribu unit dalam setahun yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri tetapi juga diproyeksikan untuk ekspor ke manca negara. Pabrik ini mengusung tekhnologi tinggi yang mampu menghasilkan produk terbaik dan berkualitas tinggi.

DFSK saat ini telah menghadirkan dua type kendaraan yang bisa dipilih konsumen Indonesia sesuai dengan kebutuhan. Yang pertama adalah mobil pick up “Supercab” dan yang kedua adalah SUV “Glory 580” yang mewah dan elegan. Sambutan masyarakat Indonesia sejauh ini sangat positif, hal ini terlihat ketika DFSK Glory 580 menjadi produk yang paling banyak di “Test Drive” dalam event IIMS 2018. Selain itu, DFSK Glorry 580 juga mampu menyabet penghargaan The Best SUV IIMS 2018. Sebuah prestasi membanggakan bagi sebuah brand otomotif yang baru saja memperkenalkan diri.

MPV DSFK mungkin juga akan segera dirilis, mengingat masyarakat Indonesia sangat menyukai jenis kendaraan ini. Secara kultur, kita lebih menyukai mobil yang memuat banyak orang, dan pergi beramai-ramai. Tidak heran jika kemudian MPV selalu menguasai pasar otomotif Indonesia dengan kontribusi lebih dari 40 persen terhadap market nasional. DFSK tentu tergiur dengan pangsa yang besar ini dan akan memperkenalkan lini produksi MVP nya kelak.

Satu hal yang selalu membayangi konsumen saat membeli mobil adalah tentu layanan after salesnya. Terlebih dengan brand baru seperti DFSK, mereka akan penasaran apakah DFSK memiliki jaringan layanan yang mumpuni ?. Dan tidak perlu khawatir karena DFSk telah memikirkan hal ini dengan baik, diler resmi akan dipersiapkan demi menyambut SUV Glory 580 dan juga produk lainnya di masa depan.

Saat ini telah ada 15 diler terletak di Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, hingga Makassar dan Nusa Tenggara. Dan hingga akhir tahun ini DFSK menargetkan mampu membangun 50 diler lainnya untuk melayani konsumen dengan baik.

Lalu bagaimana dengan kualitas produk DFSK ?.
Jangan khawatir, Bahkan DFSK mampu memberikan jaminan “Super Warranty” selama 7 tahun/150.000 KM. Di Indonesia sendiri, belum ada satupun brand otomotif berani memberikan jaminan garansi selama ini. Biasanya mereka hanya memberikan garansi selama 3 tahun/100.000 KM saja. DFSK jelas menjadi pelopor pertama kali di Indonesia, dan menunjukan bahwa mereka sangat yakin dengan kualitas produknya. Bagi konsumen hal ini membuat mereka lebih nyaman dan tenang ketika memiliki produk DFSK. Bahkan layanan “Super Warranty” dapat menjaga nilai jual tetap tinggi karena ketika dalam periode jaminan, jika mobil yang ada terjual, super warranty GLORY 580 akan meneruskan layanan super warranty bagi pemilik selanjutnya.

Kita nantikan kiprah DFSK selanjutnya di Indonesia, dan semoga saja membuat pasar otomotif di negeri kita menjadi semakin bergairah dengan adanya persaingan. Dan bagi konsumen, makin banyak produk akan memudahkan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget.

comments