tips memilih tv

Boleh dibilang, kehidupan masyarakat saat ini hampir semuanya tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya TV. Adanya teknologi yang semakin maju, keberadaan TV pun ikut mengalami perkembangan yang cukup pesat. Apabila Anda melihat 10 tahun yang lalu, TV dengan model tabung mungkin banyak dijumpai di toko elektronik. Akan tetapi seiring berjalanya teknologi yang kian canggih, kini hadir varian TV dengan tampilan LED.

Nah, jika Anda ingin mengganti TV lama Anda dengan TV LED terbaru, berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum membelinya.

  1. Harga yang Ditawarkan

Tips pertama kali dalam memilih TV LED terbaru yakni dengan memulai untuk melakukan survey harga. Mungkin saat ini banyak tersedia beberapa tipe TV LED dengan harga yang murah. Ingat, jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan karena Anda perlu mengecek produk yang sama di lain toko. Bisa saja, harga TV LED di toko lain justru bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah.

Setelah itu, lakukan perbandingan dengan seksama dan tidak terburu-buru. Pertimbangkan pula program pembelian yang ditawarkan oleh pihak toko satu dengan lainnya. Dan biasanya, pada toko elektronik dalam kelas besar akan menawarkan harga promosi pada periode-periode tertentu misalnya saat menjelang akhir tahun.

  1. Spesifikasi dan Fitur

Setelah Anda mendapatkan penawaran terbaik, tips selanjutnya dalam memilih TV LED terbaru yakni dengan memeriksa spesifikasinya. Pahami terlebih dulu fitu-fitur yang dihadirkan  pada TV LED yang Anda pilih.

Jangan sampai tergiur dengan harga murah namun fitur dan spesifikasinya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Apabila fitur yang dihadirkan pada tiap TV LED semakin lengkap, tentunya akan berbading lurus dengan harga jualnya.

  1. Resolusi TV

Perlu diketahui bahwa kelebihan utama yang dihadirkan pada TV LED terbaru dibandingkan dengan TV model tabung yakni dibagian rasio ketajaman gambarnya jauh lebih tinggi.

Resolusi gambar yang dihadirkan pada TV LED bisa mencapai jutaan. Itu berarti, tingkat ketajaman yang dihadirkan sudah sangat mumpuni. Pastikan TV LED terbaru yang Anda pilih sudah beresolusi full HD 1080p agar gambar yang dihadirkan jauh lebih jelas dan tajam.

Akan lebih baik lagi jika resolusi tersebut dibekali juga dengan beberapa fitur digital support. Dengan adanya hal tersebut, Anda bisa menikmati beberapa tayangan digital dengan gambar yang lebih tajam serta terbebas dari gangguan seperti gambar yang seakan bergoyang.

  1. Konektivitas

Selanjutnya, Anda bisa meperhatikan TV LED terbaru dibagian konektiviasnya. TV LED dengan teknologi yang canggih tak hanya difungsikan untuk menyaksikan tayangan TV saja. Karena pada TV LED terbaru pun sudah dibekali dengan fitur untuk bermain game, menonton video bahkan bisa dijadikan media untuk menonton YouTube yang melalui smartphone lalu disalurkan ke TV LED Anda.

Apabila Anda ingin menonton video, slot yang tersedia sudah bukan AV atau audio video biasa, akan tetapi sudah harus didukung dengan slot HDMI. Selain itu, TV LED terbaru juga sudah dilengkapi dengan slot wifi dan USB yang digunakan sebagai koneksi nirkabel dengan smartphone Anda. Beberapa slot tersebut memang harus tersedia ketika akan membeli TV LED agar kepuasan pelanggan saat menonton bisa terpenuhi.

  1. Desain yang Menarik

Desain pada TV LED terbaru memang terkesan tidak akan memberi banyak manfaat dibandingkan dengan teknologi maupun fitur yang dimiliki pada TV tersebut. Dengan memilih model dan desain TV terbaik tentunya akan memberikan nilai keindahan yang bagus. Terlebih jika sudah disesuaikan dengan desain ruangan yang akan digunakan untuk meletakkannya.

Terdapat sejumlah produsen TV yang mendesain TV LED terbaru secara futuristis, ada pula yang masih merancangnya secara konvensional.  Desain TV LED yang menarik pastinya akan lebih enak dilihat dari pada model TV LED yang standar atau memberikan kesan biasa-biasa saja.

Dengan Anda memilih model TV LED dengan desain yang menarik, Anda pun akan merasakan suatu hal yang berbeda saat melihat TV  yang terlihat cantik dibandingkan dengan model yang itu-itu saja.

Dengan Anda menggunakan TV LED, maka kelebihan yang juga bisa Anda dapatkan yaitu bisa menghemat ruangan Anda. Bahkan, Anda bisa memasang TV LED terbaru pada dinding yang dibantu dengan menggunakan braket khusus. Menarik bukan?

comments