penurun kolesterol
src: facebook.com/OfirinAja/

Indonesia memiliki aneka ragam kuliner yang nikmat dan menggugah selera. Hampir setiap daerah memiliki hidangan khasnya sendiri-sendiri yang tidak kalah enaknya. Sebut saja Rendang, aneka Sate, Soto dan banyak yang lainnya tentu saja selalu sukses menggugah selera banyak orang untuk menikmatinya. Belum lagi jika menyangkut daerah asal atau kampung halaman, kita akan merasa sangat merindukan masakan-masakan khas tersebut jika sedang berada di perantauan.

Namun sedihnya, bagi penderita kolesterol tinggi mereka tidak bisa menikmati masakan-masakan itu karena takut memicu naiknya kadar lemak jahat dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, masakan padang biasanya didominasi dengan kuah santan yang pekat, selain itu daging jeroan, dan otak menjadi bahan masakan utama yang ada dalam menu-menu mereka. Bagi penderita kolesterol tentu saja hal tersebut pantang untuk dikonsumsi. Belum lagi sate kambing, Sop Konro, atau Gulai diyakini juga mampu memicu penumpukan kolesterol dalam tubuh.

Lalu bagaimana cara penderita kolesterol menikmati masakan kesukaannya tersebut tanpa merasa khawatir kolesterolnya naik ?. Saat memakan hidangan biasanya mereka merasa sangat bersalah sehingga kemudian malah tidak menikmati hidangan yang tersaji. Jika sudah begini, alangkah susahnya menjaga kesehatan jika kemudian tidak bisa makan enak bukan ?. Namun berita baiknya saat ini telah hadir suplemen penurun kolesterol bernama Ofir, yang mampu menjadi solusi mudah dan tepat bagi penderita kolesterol agar bisa menikmati makanan kesukaannya tanpa harus merasa khawatir kolesterol naik. Selain itu Ofir sangat praktis digunakan dan dikemas dalam kemasan sachet yang ekonomis.

ofir penurun kolesterol

Ofir dapat dikreasikan dengan minuman seperti Teh, Susu ataupun diseduh dengan air putih. Satu sachet Ofir dapat digunakan untuk dua gelas dan dapat diminum tiga kali sehari atau sehabis mengkonsumsi makanan berlemak. Khasiat Ofir ini terletak pada penggunaan bahan-bahan herbal alami yang telah sejak lama diketahui bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan hadirnya Ofir kita tidak perlu repot lagi menyiapkan bahan-bahan tersebut sendiri, karena kini sudah berbentuk sachet yang praktis dan gampang untuk disajikan.

Bagaimana bisa Ofir menurunkan kadar lemak jahat dan gula berlebih ?. Kandungan yang terdapat dalam Ofir diantaranya adalah madu, cuka apel, bawang putih lanang, lemon, jahe, dan pemanis stevia. Kombinasi bahan-bahan tersebut sangat ampuh dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh.

  • Madu.
    Madu sudah lama dikenal memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi tubuh. Madu memiliki kandungan asam organik seperti asam laktat, asam malat, asam glikolat, asam asetat, asam format dan asam tartarat. Zat tersebut mampu memperbaiki metabolisme tubuh, menjaga stamina tubuh dan juga menurunkan kolesterol yang terkandung dalam darah.
  • Cuka Apel.
    Cuka sari apel mengandung serat larut yang dapat menyerap kolesterol jahat, lemak dalam tubuh juga mampu membuat kita kenyang lebih lama, sehingga cocok untuk diet. Selain itu, kandungan asam amino yang ada dalam cuka apel sangat bermanfaat dalam menetralkan kolesterol jahat.
  • Pemanis Stevia.
    Stevia diekstraksi dari daun tanaman yang masuk ke dalam famili Ateraceae, dan merupakan bahan pemanis selain gula yang menyehatkan. Manfaat stevia terletak pada kandungan Glikosida yang mampu melancarkan pembuluh darah dan meningkatkan pengeluaran natrium, sehingga dapat menjaga tekanan darah pada level yang normal. Mengonsumsi stevia sebelum makan juga disebutkan mampu mengurangi level gula darah setelah makan dan insulin.
  • Bawang Lanang.
    Bawang putih mengandung  iodin serta sulfur yang mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain itu, Kandungan Allicin dalam bawang putih lanang juga mampu menekan jumlah kolesterol jahat. Bawang putih sangat efektif sebagai penurun lemak yang menjadi penyebab tingginya kolesterol dalam tubuh.
  • Jahe.
    jahe dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kesehatan adalah karunia yang sangat berharga dalam menjalani kehidupan ini. Oleh karena itu kita harus senantiasa menjaganya agar kualitas hidup kita semakin baik. Mulai dari sekarang jagalah pola makan, selain itu kita juga harus memperbaiki Gaya hidup kita yang kurang sehat dengan rutin berolah raga. Jika ingin menikmati masakan enak tapi takut kolesterol, jangan khawatir kan ada Ofir. Kita bisa menikmati masakan tersebut tanpa merasa was-was dan bisa menikmatinya sepenuh hati. Setelahnya kita bisa meminum Ofir untuk menurunkan kolesterol secara mudah. So, kapan nih kita kulineran lagi ?.