Kedatangan teknologi baru Virtual Reality saat ini memang mampu memberikan angin segar bagi para pengguna gadget. Bagaimana tidak? Teknologi yang satu ini akan membantu Anda untuk menonton sebuah film ataupun bermain game dengan cara yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang Anda inginkan tanpa harus pergi ke tempat tersebut. Sangat menarik bukan?

Karena alasan itulah yang membuat banyak sekali perusahaan teknologi gadget yang mulai memproduksi perangkat Virtual Reality dilengkapi dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan untuk para calon pengguna.

Satu dari sekian merk perangkat Virtual Reality yang ada, Samsung Gear VR menjadi salah satu perangkat Virtual Reality terbaik yang bisa Anda pilih. Samsung Gear VR ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang menarik serta spesifikasi yang canggih untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para penggunanya.

Namun, agar Anda bisa menggunakan Samsung Gear VR dengan nyaman, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apa sajakah itu. Berikut adalah pembahasannya untuk Anda.

1.Menggunakan Game Pad
Buat Anda yang suka bermain game dengan menggunakan Samsung Gear VR, sangat disarankan untuk memakai game pad. Meski banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengontrol permainan game dengan menggunakan VR gear secara touchscreen, akan tetapi Anda juga membutuhkan game pada agar bisa mengontrol permainan dengan mudah.

Selain itu, dengan memanfaatkan game pad akan membuat Anda bisa menjadi lebih teliti dan bisa mendapatkan score yang lebih tinggi dalam permainan tersebut. jadi, peran game pad cukup penting bukan?

2.Duduk Di Kursi
Pada saat Anda menggunakan Samsung Gear VR yang satu ini, sangat disarankan untuk menggunakannya di kursi. Mengapa? Hal ini karena di dalam Samsung Gear VR terdapat sensor motion serta gear VR yang bisa mengenali perpindahan kepala dan mengkonversikannya ke dalam virtual space.

Menggunakan Samsung Gear VR dengan cara berdiri akan membuat Anda merasa pusing dan tidak bisa menjaga keseimbangan dengan baik. Hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan yang berbahaya bagi diri Anda sendiri. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menggunakan Samsung Gear VR pada saat posisi duduk.

3.Masuk Ke Mode Nyaman
Mengapa menggunakan mode nyaman ini sangat penting untuk Anda lakukan? Hal tersebut karena Samsung Gear VR bisa mendeteksi gerakan pada mata Anda. Hal tersebut bisa membuat Anda merasa pusing meski sudah berada dalam posisi duduk. Nah, untuk meminimalisir hal tersebut, maka sangat diwajibkan bagi Anda untuk mengaktifkan mode nyaman. Bagaimana caranya?

● Tekan tombol kunci yang ada di samping

● Setelah itu, pilihlah ‘Comfort Mode’ yang ada pada layar onscreen pointer, setelah itu Anda bisa pilih tap touch pad.

4.Gunakanlah Handsfree
Meskipun Virtual Reality adalah teknologi yang canggih, akan tetapi hal tersebut hanya akan memberikan pengalaman yang menarik bagi Anda secara visual saja. Sedangkan, tidak ada fitur video yang bisa Anda rasakan dengan baik.

Cukup berbeda dengan yang lainnya, Samsung Gear VR ternyata dapat digunakan untuk melakukan audio broadcast sehingga bisa memberikan pengalaman menonton video Virtual Reality dengan sangat menarik.

Bahkan, Anda bisa menikmati berbagai macam game yang ingin Anda mainkan lengkap dengan audio yang bisa Anda dengarkan. Sangat menarik bukan? Selain itu, Samsung Gear VR tidak akan menimbulkan suara di sekitar Anda.

5.Jangan Lupa Untuk Menonaktifkan Notifikasi
Satu hal lagi yang harus benar-benar Anda perhatikan. Adanya notifikasi yang tiba-tiba muncul pada layar tentu akan sangat mengganggu Anda. Agar Anda nyaman pada saat menikmati sebuah film dengan Virtual Reality atau sebuah game yang sedang Anda mainkan, maka menonaktifkan notifikasi adalah salah satu langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Bagaimana caranya?

● Tekan back key yang ada pada samping kanan headset. Hal ini agar Anda bisa membuka Universal Menu.
● Setelah itu, Anda bisa memilih ‘Do Not Disturb’ serta tap touch pad pada bagian layar on screen pointer. Notifikasi pun sudah dinonaktifkan.

Penting bagi Anda untuk melakukan beberapa hal di atas, tentu saja hal ini akan sangat berkaitan dengan kenyamanan Anda pada saat menikmati Samsung Gear VR nantinya. Meski menggunakan perangkat Virtual Reality memiliki beberapa efek samping, akan tetapi hal tersebut bisa diminimalisir dengan beberapa hal yang telah dijelaskan di atas.

Samsung Gear VR ini adalah salah satu perangkat Virtual Reality yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Bahkan, untuk bisa menikmati teknologi yang canggih tersebut, Anda tak harus merogoh kocehk yang dalam. Dibuat dengan desain yang sangat sederhana serta solid membuat Samsung Gear VR ini sangat nyaman untuk Anda gunakan.

Samsung ini sendiri sengaja melakukan kerja sama dengan Oculus agar bisa mengembangkan sebuah headset Virtual Reality yang berkualitas tinggi serta nyaman digunakan oleh para penggunanya. Adanya strap karet yang kuat pada headset VR yang satu ini membuat Samsung Gear VR bisa disesuaikan dengan ukuran kepala. Terdapat juga bantalan empuk yang membuat Anda semakin nyaman pada saat menggunakannya.

Nah, pada saat Anda membuka penutup depan Gear VR, maka Anda akan menemukan konektor Micro USB yang mana bisa digunakan untuk meletakkan serta mengunci smartphone. Jadi, smartphone milik Anda akan lebih aman dan tidak mudah jatuh.
Bagaimana? apakah Anda tertarik untuk membeli Samsung Gear VR yang satu ini? segera dapatkan headset VR terbaik tersebut dan rasakan pengalaman menggunakan teknologi Virtual Reality yang seru dan tak terlupakan.

comments