Xiaomi memiliki jajaran produk yang beragam sesuai dengan kebutuhan para konsumennya, di kisaran harga 2 jutaan kita bisa memilih Xiaomi Redmi 5 plus. Smartphone ini pertamakali dirilis pada pada bulan februari 2018, dan sempat menjadi “hape ghoib” di awal-awal kemunculannya. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya peminat yang tidak bisa di imbangi oleh produsen, sehingga terjadi fenomena ghaib dan susah untuk ditemukan di pasaran. Banyak konsumen kemudian harus membeli Redmi 5 Plus dari tengkulak yang memmbuat harga melambung tinggi.

Beruntung kali ini Redmi 5 Plus sudah banyak ditemukan, di situs online harga smartphone ini berkisar antara 2jutaan untuk type 3/32Gb dan 2.5 jutaan untuk varian 4/64GB. Bagi kamu yang berminat untuk membeli, bisa disimak dahulu Review & spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus untuk lebih memantapkan pilihan.

Dalam paket penjualannya, Redmi 5 Plus sudah dilengkapi dengan softcasse, namun sayangnya earphone tidak ikut disertakan seperti juga seri Xiaomi lainnya. Redmi 5 plus mengusung desain full view, yang mana layar lebih dominan dan bezel menjadi lebih tipis, dengan rasio layarnya terhadap body adalah 18:9. Desain ini terlihat lebih segar dan kekinian, jika dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Redmi-5-Plus-7
source: https://dailysocial.id/post/review-xiaomi-redmi-5-plus

Layarnya memiliki dimensi 6 inci beresolusi Full HD+ 1080×2160 piksel dengan tingkat kerapatan 403 ppi. Layarnya ini menjadi lebih luas karena pemilihan desain fullview, efek 2.5D pada layarnya juga membuatnya lebih nyaman dalam genggaman. Namun walau mengusung desain baru di sisi depan, secara keseluruhan desain Redmi 5 Plus masih terlihat sama persis dengan Xiaomi seri terdahulu. Nyaris tidak ada perubahan yang berarti bisa kita temukan pada desainnya. Penempatan tombol, speaker, hingga finger print identik sekali dengan desain khas Xiaomi.

Untuk urusan hardware, Redmi 5 Plus melengkapi dirinya dengan prosesor snapdragon 650 yang dipadukan dengan pengolah grafis andreno 506. Sedangkan untuk kapasitas RAM Xiaomi memberi pilihan 3/32GB dan 4/64 GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Skor Antutu yang berhasil dicatatkan oleh Redmi 5 Plus adalah 76 ribuan, hal ini menandakan bahwa smartphone ini masih mampu untuk menangani aplikasi dan game saat ini tanpa keluhan yang berarti.

Kamera belakang yang tersemat di Redmi 5 Plus memiliki resolusi 12-megapiksel dengan lensa 26mm bukaan f/2.2 dan piksel ukuran 1.25μm, sedangkan kamera depan hanya sebatas 5 megapiksel. Untuk fitur dan antar muka kameranya, masih relatif sama dengan seri Xiaomi lainnya. Hasil fotonya cukup bagus, dengan komposisi warna yang lumayan tajam. Redmi 5 Plus mampu merekam video dalam resolusi 4K pada 30fps, 1080p pada 30fps, dan slow motion 720p pada 120fps.

Kapasitas Baterai Redmi 5 Plus adalah 4000 mAh, cukup besar untuk smartphone kelas 2 jutaan. Dengan baterainya tersebut, Redmi 5 plus dikatakan mampu bertahan hingga 14 Jam jika dipakai untuk browsing secara intens, bahkan jika pemakaian casual mampu untuk bertahan seharian penuh. Kabar baiknya, Redmi 5 Plus didukung oleh fitur pengisian 5V/2A agar proses charging menjadi lebih cepat. Ketika dicharge selama 30 menit, baterai Xiaomi Redmi 5 Plus bisa terisi hingga 31 persen. Dan untuk terisi penuh, samrtphone ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Bagi kamu yang memiliki budget 2 jutaan dan menginginkan smartphone yang bisa diandalkan, Xiaomi Redmi 5 Plus bisa menjadi jawaban yang tepat. Layar yang lebar, dukungan hardware yang mumpuni serta kapasitas baterai yang besar merupakan nilai tambah bagi si Redmi 5 Plus ini.