wisata di jakarta

Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia. Dikenal dengan kota metropolitan karena dipenuhi oleh pendatang yang berjuang untuk bekerja. Dulunya kota ini dikenal dengan sebutan batavia. Sebagai pusat bisnis, politik, ekonomi dan pusat pemerintahan menjadikan alasan mengapa kota ini disebut kota metropolitan.

Banyak hal yang menyebabkan adanya kepadatan penduduk di kota ini. Mulai dari perpindahan penduduk dari daerah ke kota ini. Mereka datang untuk mencari pekerjaan, karena lapangan pekerjaan dikota ini sangat besar. Kemudian mereka yang menuntut ilmu, banyak perguruan tinggi ternama dan terbaik ada dikota ini.

Faktor inilah yang mempengaruhi kepadatan penduduk sehingga menyebabkan kemacetan. Bisa anda lihat jika datang ke kota ini, kemacetan di berbagai sudut sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka. Hampir semua jalan di Jakarta mengalami kemacetan yang cukup membuat anda pusing. Setiap tahun angka kendaraan di kota ini semakin tinggi, hal ini juga yang sangat mempengaruhi adanya kemacetan. Banyak gedung tinggi perkantoran dan pusat perbelanjaan mengelilingi kota ini.

Dibalik tingginya gedung pencakar langit dengan gemerlapnya ibukota, tahukah anda jika jakarta menyimpan banyak keindahan destinasi wisata? Anda bisa menemukan berbagai tempat hiburan seru dan bervariasi mulai dari sejarah, seni hingga taman hiburan yang tidak semua bisa ditemui dikota lain. Kali ini anda bisa jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata di Jakarta ditengah kesibukan tanpa harus pergi jauh. Berbagai pilihan destinasi wisata yang bisa anda kunjungi, namun ada beberapa wisata yang unik wajib anda kunjungi. Berikut daftar wisata paling unik yang ada di Jakarta :

Pecinan Glodok Jakarta
Dari namanya saja sudah menggambarkan etnis china. Jika anda datang kesini akan disambut dengan nuansa etnis china. Glodok sebagai pusat perdagangan elektronik di Jakarta yang juga merupakan tujuan kuliner bercita rasa Tionghoa. Nuansa Tionghoa yang sangat kental bisa anda saksikan pada bangunan-bangunan vihara dan kelenteng besar ada disana. Romantisme masa lalu bisa nada saksikan saat berjalan menyusuri kawasan Pecinan Glodok ini.

Cibubur Garden Diary
Jika anda datang bersama keluarga tercinta, tempat ini sangat cocok terutama untuk anak-anak. Sebagai destinasi liburan CIbubur Garden Diary ini merupakan sarana yang tepat untuk memperkenalkan anak tentang dunia peternakan. Bukan hanya wisata liburan saja, namun sekaligus sebagai destinasi edukasi bagi anak untuk bermain dan belajar mengenai. Sudah pernah memerah susu sapi? Anda bisa mencoba keseruan memerah susu sapi secara langsung disini. Jika ingin mengunjungi Cibubur Garden Diary anda bisa datang langsung di Kompleks Peternakan DKI Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur.

The Escape Hunt
Suka tantangan? Anda bisa datang ke The Escape Hunt. Liburan menantang dengan sensasi yang berbeda ala detektif bisa anda coba bersama teman-teman. Tiga tema yang bisa anda coba yaitu Explosion in The Kitchen Room, Kidnaping in The Study Room, dan Murder in the Bedroom. Waktu 90 menit untuk anda dapat memecahkan masalah, dan jika kesulitan anda akan dibantu oleh seorang Game Master dengan memberikan petunjuk tambahan. Dengan 18 USD per orang bisa menikmati permainan ini.

Flight Experience Gandaria
Ingin merasakan sensasi menerbangkan sebuah pesawat? Anda bisa datang langsung ke Flight Experience Gandaria untuk menerbangkan pesawat tanpa harus menjadi seorang pilot dulu. Anda akan disuguhkan dengan sensasi lepas landak seperti halnya penerbangan sungguhan. Kemudian nantinya anda akan dikenal dengan berbagai macam tools yang terletak di kokpit pesawat terbang. Dengan membayar sebesar 990 ribu rupiah anda bisa mencoba terbang selama 30 menit.

The Wave Pondok Indah Water Park
Jika berlibur bersama keluarga, anda bisa mengunjungi tempat ini. Obyek wisata yang terletak di Pondok Indah tepatnya disebelah Pondok Indah Mall menawarkan sensasi liburan seru bersama keluarga. Dengan kolam renang berstandar internasional, anda bisa menikmati keseruan di ember tumpah dan lazy river, kedua wahana tersebut sangat digemari oleh kalangan anak-anak yang berkunjung ke tempat ini.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung berbagai destinasi wisata diatas? Jika anda dari luar Jakarta, anda bisa mencari menginapan yang nyaman dan strategis. Sekarang ini banyak sekali penginapan harian yang bisa anda sewa seperti apartemen season city. Berbagai tempat penginapan bisa anda cari pada mamikos.com. Anda pun bisa mengakses informasi melalui aplikasi mamikos, dengan cara download aplikasi mamikos melalui playstore.

comments