Kebanyakan sekolah tingkat atas saat ini menganut sistem fullday schooll yang membuat jam pulang mereka begitu sore, tidak jarang jika ada kegiatan tambahan malah bisa lebih sore lagi. Sayangnya angkutan umum di beberapa daerah terkadang sudah sangat jarang jika memasuki waktu sore, sehingga kemudian, membawa kendaraan sendiri bisa jadi alternatif yang aman untuk bersekolah. Membawa kendaraan sendiri bagi pelajar, sesungguhnya tidak dilarang, selama sang pelajar tersebut sudah memiliki SIM. Yang perlu diketahui, usia minimal bagi pemohon SIM C adalah berusia 17 tahun. Pada usia tersebut seseorang dianggap sudah mulai memiliki pola pikir dan mental yang matang, juga pada umumnya punya keterampilan mumpuni sehingga mampu mengendari kendaraan dengan baik.

Lalu sepeda motor apasih yang cocok untuk pelajar ?.

Beberapa pertimbangan saat memilih sepeda motor bagi pelajar adalah, mudah dikendarai, irit dan desainnya yang kekinian. Motor matic akan lebih cocok bagi pelajar yang baru mengenal motor untuk pertama kali, karena motor matic relatif lebih mudah untuk dikendarai. Lalu keiritan bisa menjadi opsi selanjutnya dalam memilih motor, karena akan dipakai harian tentunya lebih baik memilih motor yang irit agar tidak menguras uang. Selanjutnya adalah desain, sebagai seorang pelajar yang merupakan bagian dari milenial, tentunya tampilan adalah faktor penting dalam memilih kendaraan yang akan diapakainya. Mereka akan nyaman memakai kendaraan yang mampu mewakili karakter yang dimilikinya.

Honda Beat adalah motor yang bisa menjadi pilihan bagi pelajar, karena memiliki dimensi yang ramping dan ringan sehingga mudah dikendarai bahkan oleh para siswi, keiritannya sangat mengagumkan khas motor honda dan tentu saja desainnya yang “gaul” abis. Type Beat Pop dengan tagline “Serunya Gaya Pop untuk Semua” seolah menegaskan bahwa motor ini sangat cocok untuk pelajar dengan jiwa muda yang “ngepop”. Desain striping new Cool Pixel cool you memadupadankan warna dengan apik khas anak muda. varian warna yang dimiliki diantaranya adalah acoustic black yang menampilkan warna hitam dominan bergrafis coklat, harmony black white yang merupakan paduan putih-hitam, symphony blue white kombinasi biru yang unik, hingga groovy red white yang bersemangat merah dan putih.

Dari sisi mesin, Honda Beat Pop memakai tekhnologi eSP 110cc yang terbukti mampu membuat mesin menjadi lebih irit namun tetap bertenaga. Konsumsi bahan bakarnya mampu membukukan catatan 59 km/liter, yang mana sangat irit jika dipakai harian. Walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni kisaran 15 jutaan, tekhnologi seperti ISS, ACG starter dan Combi Brake System sudah pula disertakan kedalam motor honda ini. Untuk ruang penyimpanan, Walaupun motor ini memiliki body yang ramping, ternyata mampu menghadirkan bagasi dengan dimensi 11 liter yang cukup untuk menyimpan utility maupun sepatu dengan mudah.

Seorang pelajar membutuhkan kendaraan yang fungsional dan juga gaul, Honda Beat Pop menjadi sangat pas untuk karakter jiwa mudanya tersebut. Untuk kedepannya, Pelajar seharusnya dikenalkan dengan program safety riding agar mampu mengendarai kendaraan dengan lebih aman, sehingga memiliki perilaku yang lebih bertanggung jawab dijalanan.

comments