Saat memutuskan untuk merakit Komputer, banyak dari kita yang memprioritaskan budget untuk membeli prosesor atau graphic card dan rasanya untuk urusan casing, seringkali kita memikirkannya belakangan. Setelah semua part terkumpul, dengan budget yang tersisa baru deh mencari referensi casing komputer apa yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Yang perlu di ingat saat memilih casing adalah kita mau memakai yang type apa, karena ada berbagai type yang saat ini ada dipasaran. Jika dibagi dari dimensi ada type Full tower, Mid tower, Mini tower dan small form factor. Dan jika dikategorikan sesuai dengan jenis motherboard yang digunakan akan ada type ATX, Micro ITX dan Mini ITX. Sangat penting untuk membeli casing yang sesuai dengan motherboard yang digunakan, karena jika salah membeli bisa kejadian motherboard tidak bisa masuk ke casing. Dan yang tidak kalah pentingnya juga adalah perhatikan dimensi graphic card yang akan digunakan, apakah muat di dalam casing atau tidak.

Opsi lainnya ketika memilih casing adalah perhatikan apakah casing tersebut memiliki airflow yang baik, management kabel, serta kelengkapan port. Dan jika memungkinkan kita bisa memilih casing yang memiliki estetika yang enak dipandang seperti panel akrilik atau tempered glass yang bakal membuat tampilan PC terlihat semakin keren. Nah, supaya kamu tidak bingung dalam menentukan casing komputer apasih yang cocok dengan budget terbatas, inilah referensi yang bisa kamu pertimbangkan.

Rekomendasi Casing komputer Murah hanya 300ribuan.

1. Cube Gaming Varde

Specification :
Dimension : 185 X 302 X 395mm
Compability : Micro ATX, Mini ATX
Max GPU Length : 250mm
Max PSU Length : 225mm
Max CPU Cooler High : 185mm
Case Expansion Slot : 2
Case Drive Bays : (X2) 2.5″ (X1) 3.5″

Brand cube gaming ini memiliki banyak produk casing di kelas low budget, dan diantaranya adalah seri Verde yang dipasaran dibanderol dengan harga sekitar 285 ribuan. Kelebihan utama dari casing ini adalah dengan harga yang murah tetapi bagian depan dan samping sudah pakai panel tempered glass.

2. Infinity Hades

Spesifikasi :
– Standart ATX, Micro ATX Motherboard
– HD Audio & Dust Filter
– Support Water Cooling
– ODD 5,25” x 2 / HDD 3,5″ x 2 / SSD 2,5″ x 4
– VGA Card Length up to 380mm
– Up to 3 Fan
– USB 2.0 x 2 / USB 3.0 x 1
– Expansion Slot x 7
– Transparent Side Panel

Casing komputer mid tower dengan dimensi yang compact ini sudah dilengkapi dengan panel akrilik di bagian samping dan tekstur carbon fiber di bagian depan yang membuatnya terlihat keren. Walaupun bentuknya “compact” tetapi nyatanya Graphic card 38 cm masih bisa masuk kedalam case infinity hades ini dengan mudah. Dibanderol dengan harga kisaran 350ribuan, case ini bisa jadi rekomendasi yang cocok buat kamu.

3. Cube Gaming Weiss

CUBE GAMING WEISS BLACK – Full Acrylic Window – 12CM Led Fan – Dust Filter – USB 3.0 – PSU Cover – Card Reader

Model: WEISS G1
Compatible Motherboard: ATX/M-ATX/Mini-ITX
Case Dimension: 448x200x460mm
Graphics can be up to 360MM
Expansion Slots: 7
CPU cooler height limit 170MM
Drive bays 2HDD + 2SSD
Panel Interface USB3.0 x1 / 2.0 x1
audio port Headphones x1 / x1 microphone port
Fan position: x2 front panel 12, a back panel: 1 x 12, Top: 2 x 12CM
Fan include: Front 1x 12CM LED

Ini adalah case yang akhir-akhir ini semakin populer dan diminati, harganya di shopee adalah 380ribuan. Desainnya yang cool serta side window full transparent membuatnya memang terlihat sangat menarik. Dari segi fungsional, Cube Gaming Weiss ini juga lengkap airflownya baik, dust filter dibagian atas, I/o panel yang lengkap dan ada 7 slot expansion.

Ketiga casing diatas cocok sekali buat kamu yang memiliki budget terbatas tetapi tetap ingin memiliki casing komputer yang enak dipandang dan memiliki sisi fungsionalitas yang baik juga. Untuk belanja casing komputer murah, kamu bisa kunjungi Shopee yang pada bulan maret ini Shopee sedang mengadakan promosi “Elektronik dan Digital Sale” sebulan penuh untuk kategori elektronik. Ada program seru melalui tiga penawaran utama yaitu Pasti Ada Challenge, Serba 10.000, dan cashback sampai dengan Rp30 ribu. Dengan memanfaatkan promosi tersebut, pastinya budget yang dikeluarkan akan bisa lebih ditekan, yuk belanja.

comments