harga power bank

Baterai drop saat main gim online, tapi charger tertinggal di rumah, sungguh sial rasanya. Power bank yang terisi penuh adalah penyelamat saat dihadapkan pada situasi seperti ini. Tinggal colok, smartphone akan terisi daya secara perlahan. Bermain gim online pun bisa dilanjutkan.

Awalnya, persaingan power bank hanya diisi oleh produsen-produsen smartphone. Makin kesini, mulai banyak produsen power bank dengan berbagai merk tersebar di pasaran. Berikut 10 merk power bank yang sering wara-wiri di pasar elektronik Indonesia.

Vivan
Merk power bank Vivan paling banyak tersedia di toko-toko elektronik dan seluler. Power bank ini menyediakan banyak variasi produk dengan rentang harga yang luas, sehingga pengguna dapat memilih power bank sesuai budget yang dimiliki. Harga power bank Vivan berada di kisaran 50 ribu hingga yang termahal 3 juta-an Rupiah.

Robot
Merk Robot juga sering tersedia di toko-toko seluler dan menyaingi Vivan. Dari segi fitur, power bank Robot memiliki indikator LED untuk menunjukkan sisa daya yang tersedia, sekaligus dapat menjadi senter saat diperlukan.

Robot tersedia dalam tipe dan rentang harga yang bervariasi. Harga power bank Robot mulai dari dibawah 100 ribu hingga mendekati satu juta Rupiah.

Samsung
Produsen smartphone asal Korea, Samsung, juga ikut meramaikan pasar power bank Indonesia. Terkenal dengan smartphone yang berkualitas, hal itu juga berlaku pada power bank produksinya.

samsung-power-bank

Rata-rata power bank Samsung juga memiliki kapasitas baterai yang besar. Harga power bank Samsung di pasaran mulai dari 300 ribu hingga jutaan Rupiah.

Romoss
Merk pendatang baru Romoss sudah mencuri perhatian pengguna power bank di Indonesia karena produknya memiliki desain dan fitur kekinian. Fitur Smart Charge di power bank Romoss mampu memutus arus listrik secara otomatis ketika smartphone sudah terisi penuh. Banderol yang ditawarkan pun tidak mahal, karena harga power bank Romoss tersedia mulai dari 80 ribu hingga ratusan ribu Rupiah.

Delcell
Desain yang colorful adalah ciri khas power bank dari Delcell. Memiliki daya yang terbilang besar di hampir seluruh varian, Delcell juga melengkapi power bank buatannya dengan dua port USB. Adanya dua port USB membuat satu power bank bisa mengisi dua perangkat sekaligus.

delcell

Fitur LED yang bisa dijadikan senter juga tersedia pada merk power bank ini. Di pasaran, power bank Delcell dijual mulai dari seratus ribu Rupiah.

Eser
Power bank dengan baterai yang bisa dilepas dan diganti adalah salah satu inovasi dari Eser. Dengan kelebihan baterai yang bisa dilepas, pengguna hanya perlu mengganti baterai ketika kemampuan power bank sudah berkurang, tanpa perlu membeli yang baru.

Walaupun namanya tidak seterkenal Samsung, kualitas dan terobosan power bank Eser patut diacungi jempol. Harga power bank Eser dipasarkan mulai dari puluhan ribu hingga dua ratus ribu Rupiah.

Xiaomi
Terakhir, ada produsen smartphone asal negeri tirai bambu, Xiaomi. Power bank yang diproduksi oleh Xiaomi berukuran cukup ringkas, hanya sepanjang kartu ATM. Xiaomi membenamkan sel baterai Panasonic/LG yang berukuran kecil, sehingga power bank buatannya tidak boros ukuran.

Power bank Xiaomi 10000 mAh dapat menjadi pilihan ketika ingin membawa power bank dalam tas selempang mini. Dengan harga 150 ribu hingga 400 ribu Rupiah, power bank dari Xiaomi cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Power bank pada ulasan ini tersedia di toko-toko seluler maupun marketplace nasional Bukalapak. Beli power bank di Bukalapak dijamin aman karena mekanisme transaksinya ditujukan untuk melindungi penjual dan pembeli. Manfaatkan berbagai promo dan cashback yang tersedia di Bukalapak.

comments