jasa penulis

Bagi kamu yang masih menganggur dan bingung mencari kerja, sebaiknya mempertimbangkan untuk menjadi freelancer saja. Perkembangan dunia digital memungkinkan kita untuk bekerja secara remot, kapanpun dan dimanapun selama masih terhubung dengan internet. Selain itu, era digital juga membawa jenis-jenis pekerjaan baru yang sebelumnya tidak pernah atau tidak umum untuk kita dengar. Sebut saja web developer, penulis konten, wed desainer, desainer dan masih banyak yang lainnya.

Nah salah satu yang banyak diminati akhir-akhir ini adalah penulis konten. Kita tentu pernah membaca media-media online bukan ?, nah setiap artikel yang kita baca tersebut merupakan buah karya dari para penulis konten. Mereka dibayar untuk menghasilkan tulisan yang nantinya akan menjadi artikel yang kita baca tersebut. Freelance menulis relatif lebih mudah untuk dilakukan karena tidak membuutuhkan basic skill yang rumit. Seperti misalnya seorang desainer yang harus memiliki keahlian mengoperasikan software tertentu, atau web developer yang harus dapat coding dan menguasai bahasa pemrograman.

penulis online

Penulis hanya dituntut untuk dapat menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan informatif. Pada dasarnya semua orang bisa menjadi penulis artikel, karena kita terbiasa melakukan komunikasi dengan mengobrol sesama kita di kehidupan nyata. Yang kita lakukan adalah menyajikannya kedalam rangkaian kata-kata untuk kemudian berbentuk sebuah artikel. Walaupun terkesan mudah, pada kenyataanya tidak banyak penulis yang benar-benar mengerti kaidah-kaidah menulis yang benar. Bagi portal berita dan website yang memiliki tema serius mereka akan lebih ketat lagi dalam menyeleksi setiap penulisnya.

Dengan semakin banyaknya blog, website dan portal berita yang hadir membuat kebutuhan penulis ini tidak pernah sepi. Sebagai freelance kita bisa lebih fleksibel dalam bekerja, kita bisa memilih mana yang ingin kerjakan atau ingin mengambil jeda dan tidak mengambil pekerjaan. Walaupun terkesan bebas, seorang freelancer dituntut untuk bertanggung jawab dengan pekerjaannnya. Jangan sampai menyanggupi pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan, karena ini akan berpengaruh pada reputasi yang kita miliki. Jujur dalam setiap pekerjaan sangat penting, termasuk juga sebagai freelancer.

comments