samsung galaxy watch active

Saat ini tekhnologi tidak hanya terbatas kepada smartphone atau komputer saja, tetapi lebih dari itu, sekarang gadget semakin dekat dengan keseharian kita sebagai perangkat wearable. Salah satunya ialah Smartwatch, sesuai namanya, perangkat ini bukan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja tetapi juga bisa menunjukan berbagai hal. Fitur gaya hidup sehat adalah salah satu unggulannya. Dengan smartwatch tersebut kita bisa merekam banyak kegiatan olahraga. Tidak hanya lari atau bersepeda saja, namun berjalan cepat, dynamic workout, sampai mendayung.

Salah satu smartwatch terbaru yang dirilis ke pasaran adalah “Samsung Galaxy Watch Active”. kKita ketahui, Samsung tidak hanya menjadi produsen smartphone tetapi juga memiliki Samsung Glalaxy Gear yang memproduksi barang wearable, termasuk smartwatch. Samsung Galaxy Watch Active memiliki desain yang menarik, yakni tidak ada bezel dengan frame lebih tipis, sehingga secara keseluruhan smartwatch ini tampak mungil dan kompak.

Untuk menampilkan informasi, smartwatch ini memiliki layar AMOLED 1,1 inci (360x360px) dengan perlindungan Gorilla Glass 3 sehingga membuatnya tahan gores dan benturan. Untuk spesifikasi tekhnisnya, Galaxy Watch Active dibekali dengan chipset Exynos 9110 dengan RAM 768MB dan penyimpanan internal 4GB dan menggunakan OS Tizen 4.0 OS. Smartwatch ini memiliki baterai 230mAh yang dapat diisi daya secara nirkabel dari Galaxy S10 atau perangkat nirkabel samsung lainnya.

galaxy watch active spesifikasi

Sebagai perangkat yang bisa digunakan untuk memantau kesehatan, Galaxy Wacth Active dilengkapi dengan fitur pemantau tekanan darah dan pemantau denyut jantung. Selain itu juga bisa digunakan untuk otomatis melacak 39 aktivitas dengan akurat menggunakan bantuan GPS/GLONASS, akslerometer, giroskop dan barometer. Sebagai perangkat yang dipakai sehari-hari, Galaxy Watch Active memiliki kemampuan untuk tahan air hingga 5ATM, yakni kedalaman maksimal 50 meter selama 10 menit.

Smartwatch Samsung Galaxy Watch Active di beberapa situs e-comerce dibanderol dengan harga rata-rata 3.2 jutaan rupiah. Harga ini tergolong lebih murah daripada smartwatch dari brand lainnya seperti Apple Watch atau Fitbit Versa.

Nah bagaimana ? apakah tertarik untuk menebus Galaxy Watch Active ini sebagai perangkat wearable harian kamu ?. Menilik desain dan spesfikasinya, smartwatch ini terlihat cukup menjanjikan.

comments