mudik
mudik

Tidak terasa kurang dari 2 bulan lagi Lebaran akan segera tiba lho, lalu sejauh mana nih kalian dalam mempersiapkan ‘mudik”  tahun ini?. Tiket kereta api mudik sudah dimulai penjualannya dari bulan kemarin, dan sudah ludes terjual. Untuk moda transportasi pesawat, kita kini dihadapkan dengan tarifnya yang tidak kunjung turun. Tarif pesawat kini memang entah kenapa terus saja membungbung tinggi, terlebih akan lebaran rasanya mereka tidak akan menurunkannya sedikitpun.

Berita baiknya kini TOL trans jawa sudah selesai, sehingga jalur mudik via mobil bisa lebih lancar. Bukan hanya jawa, sebagian sumatera juga sudah ada ruas tol yang mulai dibuka. Nah, lalu apakah sebaiknya mulai berfikir untuk mudik membawa mobil saja ??. Cukup menarik sebenarnya ditengah sulitnya mendapatkan tiket kereta api dan pesawat, tol trans jawa sudah selesai yang pastinya membuat mudik pakai mobil akan lebih nyaman dan cepat. Selain itu, mudik membawa mobil juga menjadi lebih asyik karena bisa jalan-jalan dengan mudah saat tiba di kampung. Mau silaturahmi, atau berwisata libur lebaran tinggal berangkat saja.

Mobil MPV sangat cocok digunakan sebagai mobil mudik, bisa memuat banyak orang dan barang bawaan dengan lega. Karena bagaimanapun, mudik itu selalu identik tentang cerita kebersamaan bepergian sekeluarga menuju kampung halaman. Dengan menggunakan Mobil MPV tentunya kita tidak akan kesulitan membawa seluruh anggota keluarga beserta beragam oleh-oleh untuk keluarga di kampung.

Mobil MPV second harganya bisa dibawah 100 jutaan kok, jika kamu bingung berikut daftarnya yang mungkin akan membantumu dalam memutuskan mobil MPV yang paling cocok. Kita ambil dari brand paling populer Toyota.

  1. Toyota Avanza G Tahun 2007/2010

toyota avanzaMobil Mpv Toyota ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita, Mobil sejuta umat yang sudah terbukti menjadi pilihan banyak warga Indonesia. Ketersediaan sparepart mudah, harga jual kembali yang tinggi merupakan nilai plus yang dimiliki Toyota Avanza.

Untuk tahun 2007 type G 1.3L di beberapa situs jual beli mobil bekas berkisar antara 88-jutaan hingga 90jutaan. Dipakai buat mudik, tentunya tidak akan mengecewakan.

2. Toyota Kijang Inova G/E/V 2005

toyota kijang inova

Siapa yang tidak mengenal kenyamanan sebuah mobil Toyota Kijang Inova. MPV ini memiliki kabin yang lebih luas dan tentunya lebih bertenaga daripada type Avanza. Untuk harga dibawah 100jutaan kita dapat memilih Inova tahun 2005 antara type E/G/V.

Tenang saja, banyak inova dengan kondisi terbaik masih dengan gampang ditemukan pada rentang dibawah 100 jutaan. Mobil yang stabil dan nyaman sekali untuk dibawa mudik jauh melewati ratusan kilometer. Dari segi desain, Inova juga termasuk yang longlife dan tidak bosen dilihat.

2 Mpv diatas sudah sesuai dengan orang Indonesia banget, mesin tangguh, kabin lumayan lega, dan ground clreance tinggi cocok untuk dibawa mudik di jalanan kampung yang tidak mulus. Harganya juga tergolong murah dibawah 100jutaan, dan kelebihannya Toyota saat dijual kembali harganya tidak akan anjlok jauh. So, mau ambil MPV mana nih untuk mudik nanti ?.

comments