ayo liburan

Pantai adalah salah satu destinasi wisata favorit yang tidak akan pernah bosan untuk dikunjungi. Selalu ada perasaan rindu untuk mengecap aroma garam dan debur ombak yang disertai sengatan terik matahari. Ke pantai juga relatif lebih mudah dijangkau ketimbang harus mendaki gunung yang butuh perjuangan dan persiapan yang lumayan ribet. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai pantai cantik untuk di eksplorasi. Bukan hanya bali tetapi hampir di setiap pesisir Indonesia begitu indah.

Nah jika memutuskan untuk ke pantai, kamu jangan lupa untuk membawa sunblock atau tabir surya agar kulit kamu tidak kering terbakar matahari. Bawalah sunblock dengan kandungan SPD tinggi, minimal SPF 30 agar bisa maksimal melindungi kulit. Oleskanlah sunblock ke bagian bagian tubuh yang terbuka, seperti leher, kaki dan wajah.

Rambut kusam bisa menjadi efek lainnya ketika memutuskan berlibur ke pantai. Terpapar matahari yang terik bisa membuat rambut kehilangan warna kemilaunya. Terlebih lagi jika ditambah dengan berenang di air laut maka rambut akan menjadi kering, kaku, dan lepek. Untuk itu pakailah conditioner sebelum memutuskan berjalan jalan di pantai. Hal ini untuk mencegah rambut menjadi kering dan kehilangan kelembabannya.

Berlibur ke pantai

Gunakan payung atau topi lebar agar rambut tidak terkena sinar matahari langsung. Selain berfungsi memberikan perlindungan, topi juga bisa mendukung gaya kamu menjadi lebih fashionista dengan memadu padankannya bersama baju yang dipakai.

Cara lainnya adalah memilih waktu yang tepat, seperti mengunjungi pantai saat sore hari untuk menikmati sunset tanpa takut kepanasan. Suasana sore yang romantis bersama orang orang terkasih tentu juga akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan.

Jika sudah selesai berenang di laut, segeralah basuh dan keramas agar rambut tidak dibiarkan mengering dengan air garam yang menempel. Air garam sangat tidak baik bagi kesehatan rambut, dan bisa menimbulkan rambut kusam, rapuh dan kusut. Kita juga biasanya merasa lengket dan tidak nyaman jika membiarkan rambut setelah berenang di ari laut. Untuk itu, cucilah dengan air tawar yang bersih agar rambut kembali segar.

Nah itulah cara agar kamu bisa berlibur ke pantai tanpa perlu mengkhawatirkan kesehatan rambut kamu. Ayo Berliburlah, jangan biarkan suntuk menghabisimu.

comments