samsung-galaxy-j7-duo

HP Samsung terbaru 2019 sudah resmi diluncurkan. Ada beberapa lini yang diperbarui Samsung, mulai dari seri Samsung Galaxy J, Galaxy A, Galaxy S, dan seri terbaru Galaxy M. Semuanya memiliki fitur unggulannya masing-masing dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Nah, khusus untuk pembahasan kali ini, akan disajikan informasi spesifikasi beberapa tipe HP Samsung keluaran 2019 yang berada di kelas entry-level yaitu, Samsung Galaxy J4+, Samsung Galaxy J7 Duo, dan Samsung Galaxy M10.

Spesifikasi Lengkap HP Samsung Terbaru 2019 Kelas Entry-Level

1.Samsung Galaxy J4+
Urutan pertama HP Samsung terbaru 2019 dengan harga dibawah Rp 2 jutaan adalah Samsung Galaxy J4+. HP ini diperkenalkan pada akhir tahun lalu, tepatnya bulan September 2018 sebagai pendatang baru di kelas entry level.

Meskipun begitu, Galaxy J4+ hadir dengan desain layar InfinityDisplay 6 inci dengan rasio layar 18:5:9 ala HP Samsung kelas Flagship. Sayangnya, HP ini hanya dibekali teknologi TFT resolusi 720×1480 dengan 16 juta warna yang notabene masih kalah jika dibandingkan dengan Layar AMOLED milik Samsung sendiri.

j4+
j4+

Untuk dapur pacunya, Galaxy J4+ dilengkapi dengan Snapdragon 425 dengan GPU Adreno 308. Kombinasi tersebut sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game berukuran sedang di Playstore. Sedangkan untuk RAM dan memorinya, HP ini hadir dalam beberapa varian yaitu kombinasi RAM dan Memori 2GB/16GB, 2GB/32GB, dan 3GB/32GB.

Kamera yang dibenamkan ke Galaxy J4+ berukuran 13MP untuk kamera belakang dengan bukaan f/1.9 wide dan fitur Auto Focus. Sedangkan kamera depan beresolusi 5MP. Kamera depan galaxy J4+ ini sudah dilengkapi lampu flash, jadi Kamu tidak perlu khawatir saat mengambil foto di area yang gelap.

Nah, ada fitur unik dari sektor kamera yang dimiliki HP Samsung terbaru 2019 ini yaitu fitur floating Buton. Fitur ini memungkinkan Kamu mengambil gambar dari bagian layar mana saja karena tombol shutter kamera bisa bergerak sesuai jari Kamu. Ada juga berbagai filter dan AR Sticker yang bisa Kamu coba jelajahi.

Untuk fitur lainnya adalah Galaxy J4+ ini sudah dilengkapi dengan audio DolbyAtmos, jadi Kamu bisa mendengarkan audio dan film dengan efek 3 dimensi yang mengagumkan. Baterai yang dibenamkan dalam Galaxy J4+ berukuran 3300 mAh yang cukup untuk menemani aktivitasmu seharian. Galaxy J4+ dibanderol dengan harga Rp 1.8 juta untuk memori internal 16GB dan Rp 1.9 juta untuk varian memori 32GB.

2.Samsung Galaxy J7 Duo
Selanjutnya ada Samsung Galaxy J7 Duo. HP ini sebenarnya sudah diluncurkan semenjak April tahun lalu. Namun demikian, spesifikasi yang dimilikinya masih tetap relevan dan bisa bersaing dengan jajaran HP Samsung keluaran terbaru lainnya. Galaxy J7 Duo hadir dengan membawa layar berjenis super AMOLED berukuran 5.5 inci dan resolusi 720×1280. Sebuah fitur yang sangat mewah untuk ukuran HP Entry-Level.

Sektor dapur pacu Galaxy J7 Duo diisi oleh chipset dari Samsung yaitu, Exynos 7885 Octa-core dengan dipadukan dengan kartu pengolah grafis Mali-G71. Dengan RAM default 4GB dan memori internal 32GB, HP Samsung terbaru 2019 ini menjadi HP yang sangat gahar dibandingkan dengan jajaran seri J lainnya dari Samsung.

Sedangkan untuk sektor kamera, HP ini memiliki dua kamera belakang dengan masing-masing resolusi 13MP dan 5MP. Fitur-fitur seperti auto focus dan depth sensor untuk mengambil gambar bokeh juga bisa Anda temukan di dalamnya. Di bagian kamera depan, Galaxy J7 Duo dibekali dengan kamera beresolusi 8MP lengkap dengan lampu flash ala Samsung seri J.

Fitur-fitur lain yang ada di Galaxy J7 Duo adalah finger print scanner yang tidak diposisikan di bagian belakang HP, melainkan di tombol depan. Fitur ini juga mengadopsi dari Samsung seri mid-end yaitu Samsung seri A. Untuk baterai, HP ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Harga Samsung Galaxy J7 Duo saat ini berkisar antara Rp. 1.5 juta hingga 1.6 juta. Tentu harga tersebut sangat murah mengingat banyak fitur seperti dua kamera, Layar super AMOLED, dan RAM besar yang ditanamkan di dalamnya.

3.Samsung Galaxy M10
Di urutan terakhir adalah Samsung Galaxy M10. Hadir sebagai seri baru dari Samsung, Galaxy M10 langsung menggebrak pasar karena spesifikasi yang dibawanya. Tujuan Samsung dari awal menciptakan seri M memanglah untuk memenuhi kebutuhan para kawula muda (M:Milenium). Jadi jangan heran ketika desain Galaxy seri M sangat kekinian.

HP Samsung terbaru 2019 yang satu ini diluncurkan pada Januari lalu dengan mengusung membawa layar berjenis Infinity-v berukuran 6.2 inci. Teknologi layarnya menggunakan TFT Plus yang diklaim Samsung singkat lebih baik daripada jenis layar TFT biasa.

samsung m10
samsung m10

Chipset yang dibenamkan dalam Galaxy M10 adalah Exynos 7870 Octa-core dengan kartu grafis Mali-T830 MP1. Sangat mumpuni untuk melakukan multitasking, aplikasi, serta game-game kelas menengah dari Playstore. Untuk kombinasi RAM dan memori internal, ada beberapa varian yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan Kamu yaitu 3GB/32GB dan 2GB/16GB.

Untuk kamera belakang, Galaxy M10 dibekali kamera ganda dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP. Fitur unggulan yang ditawarkan adalah foto ide dan ultrawide dengan menyesuaikan dua kamera tersebut. Tentu saja ada segudang fitur lain yang bisa Kamu jelajahi di menu kamera M10 seperti stiker, filter, stamp, hingga Live-Focus.

Fitur lainnya adalah kehadiran Face-Recognition yang membuat aktivitas membuka HP Kamu semakin praktis dan aman. Baterai yang dibenamkan dalam M10 berkapasitas 3400 mAh dengan waktu bicara mencapai 24 jam penuh. Untuk harganya, Kamu bisa memboyong M10 seri 2GB/16GB dengan harga Rp 1.7 juta saja.

Itulah beberapa daftar HP Samsung terbaru yang bisa Kamu jadikan referensi. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, namun daftar HP di atas sangat direkomendasikan karena memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Sekian artikel seputar HP Samsung terbaru 2019, semoga bermanfaat.

comments