Bagi beberapa orang, barang – barang antik memiliki pesonanya tersendiri dan tak jarang mereka rela membayar mahal untuk bisa memilikinya. Nah bentuk – bentuk barang dengan desain bergaya kuno ini sampai saat ini masih banyak sekali diminati dan tidak pernah benar – benar mati. Nilai antik ini kemudian biasa di istilahkan dengan sebutan vintage. Banyak hal yang bisa mengadopsi gaya ini mulai dari seni, pakaian, hingga arsitektur dan pernak –  pernik interior rumah.

Menjadi sangat menarik ketika kita memutuskan akan mengadopsi gaya vintage pada desain interior rumah. Unsur – unsur desain kuno seperti Jam dinding, kursi, meja, wallpaper memberikan nuansa glamour yang mewah. Warna khas tegas dan kompak menyajikan komposisi gaya vintage yang mampu membawa orang yang mengunjunginya seolah kembali pada masa puluhan tahun waktu lampau. Apalagi jika dipadukan dengan pencahayaan yang mendukung, hal ini akan semakin menguatkan kesan vintage di ruangan yang ditata.

Ditengah tren interior modern yang minimalis, maka pemilihan desain ruangan yang mengusung desain vintage tentu membuat suasana yang khas dan berbeda dari suasana rumah pada kebanyakan orang lainnya. Menjadi sangat unik dan akan menjadi kebanggaan tersendiri jika kita berhasil menyajikan desain tersebut dengan sangat baik.

jam dinding kuno

Namun yang perlu di ingat adalah, ketika memutuskan untuk mendekorasi ruangan dengan gaya vintage ini maka kita harus menyediakan dana yang bisa dibilang tidak sedikit. Seperti yang kita tahu bahwa barang – barang kuno, baik itu perabot dari zaman ke zaman seperti Jam dinding, mesin ketik lama, setrika kuno, pesawat telepon, lampu gantung, piringan hitam, keramik, dan semacamnya memiliki harga yang tidak murah. faktor kelangkaan dan kualitas akan membuat harganya melambung tinggi.

Tetapi berita baiknya kita bisa menggunakan atau merestorasi perabot – perabot lama yang sudah ada lebih dulu di rumah. Bisa saja barang tersebut merupakan peninggalan para orang tua yang kemudian bisa kita manfaatkan, alih –  alih membuangnya.

Menggunakan kembali barang-barang kuno tersebut, seperti merawat sebuah kenangan. Membuat kita merasa sangat dekat dengan orang – orang tersayang di masa lampau. Suasana menjadi lebih hangat karena faktor kenangan yang tersimpan di setiap perabotnya tersebut. Seperti menyusuri lorong waktu, kita tetap hidup dengan mereka dan melewati kehidupan di masa yang akan datang.

comments