kacang almond

Almond memang masih terasa asing ditelinga kita, hal itu wajar mengingat kacang almond merupakan produk impor sehingga masih kalah populer dengan kacang – kacangan lain. Almond umumnya tumbuh di daerah timur tengah, dan disebut juga sebagai pohon badam. Walaupun disebut kacang, nyatanya almond memiliki batang pohon yang bisa tumbuh hingga 4 sampai 10 meter. Kacang almond mempunyai nama latin Prunus dulcis, pada awalnya almond adalah jenis tanaman liar dan sudah dikenal sejak zaman Yunani kuno.

Seiring waktu, kacang almond semakin diminati dan terungkap memiliki berbagai zat yang baik untuk tubuh sehingga kemudian disebut sebagai superfood karena tergolong makanan yang mengandung banyak nutrisi. Kacang almond sangat bagus untuk dikonsumsi, karena banyak kandungan – kandungan penting yang baik bagi tubuh.

1.Mengurangi kolesterol

Kacang Almond mempunyai kadar kadar kolesterol baik yang tinggi, sehingga kacang almond sangat bagus untuk penderita kolesterol karena dapat mengurangi LDL dan menambah HDL.

2.Membuat jantung sehat

Kacang Almond memiliki kandungan Magnesium yang berguna untuk melancarkan peredaran darah. Selain itu, Kandungan Antioksidan juga Vitamin E dapat menghindarkan terjadinya kerusakan dan peradangan pembuluh darah arteri.

3. Menjauhkan dari Diabetes

Kacang almond dapat mengendalikan kadar gula seseorang sehingga terhindar dari diabetes. Hal ini karena kacang almond mengandung lemak sehat, lemah tidak jenuh, serat dan mineral sehingga tubuh menyerap glukosa dan mengolah glukosa dengan tepat dan cepat.

4. Susu Almond Untuk Diet dan Ibu Hamil.

harga susu almond

Kacang almond kini dapat dinikmati menjadi berbagai macam produk. Diantaranya adalah Susu Almond yang dipercaya sebagai minuman nabati yang memiliki berbagai khasiat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Susu almond sangat cocok untuk diet dan direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui karena memiliki kemampuan sebagai booster ASI alami.

Harga susu Almond saat ini cukup beragam dengan berbagai pilihan kemasan. Bahkan untuk urusan rasa juga telah banyak dikombinasikan dengan ekstrak buah lain sehingga lebih nikmat untuk dikonsumsi.

Itulah mengapa almond dikatakan sebagai superfood, tidak lain karena manfaat yang dimilikinya yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

comments