Motor bebek memang termasuk generasi kendaraan bermotor paling lama yang ada di dunia, namun hingga sekarang masih tetap eksis meskipun sudah banyak dikeluarkan berbagai macam varian kendaraan bermotor yang lainnya, termasuk diantaranya adalah matic. Ciri khas dari motor yang satu ini adalah menggunakan kopling, masih bermain kopling dalam mengendarainya, namun bagi yang sudah terbiasa pastinya akan jauh merasa lebih nyaman dalam menggunakannya. Produk-produk yang dihadirkan di pasaran sendiri juga cukup banyak, termasuk diantaranya adalah Honda Revo Fit.

Bisa dikatakan bahwa ini termasuk kedalam produk motor keluaran Honda yang sudah sejak lama ada, namun masih diminati oleh konsumen-konsumennya dengan berbagai macam alasan, mulai dari harganya yang cukup murah, sampai dengan fiture-fiturenya yang juga selalu diperbaharui menjadi semakin kekinian atau modern. Untuk tawaran harganya sendiri mulai dari 13 jutaan rupiah, tergantung Honda Revo Fit keluaran tahun berapa. Bahkan konsumen juga diberikan kemudahan diantaranya adalah dengan pembelian sistem kredit.

Pembelian kredit ini memang bisa sangat meringankan, karena cukup bayar uang muka saja, maka sisanya nanti dapat dibayar secara angsuran. Guna membeli secara kredit, maka paling tidak ada beberapa berkas atau dokumen wajib yang nantinya harus Anda sertakan di dalam pengajuannya, jangan sampai tidak, karena akan membuat pengajuan tersebut ditolak, diantara dokumen tersebut adalah:

  1. KTP dan juga KK, tidak harus yang asli melainkan bisa fotocopy, ini yang digunakan sebagai syarat utama jika memang Anda ingin mengajukan pinjaman, apapun jenisnya.
  2. NPWP, sebenarnya tidak semua lembaga pembiayaan mewajibkan calon debiturnya untuk menyertakan adanya NPWP. Namun dengan memiliki NPWP ini, maka nantinya dapat memperkuat kemungkinan pengajuan kredit Anda akan langsung diterima. Jadi lebih baik jika memiliki harus disertakan.
  3. Fotocopy rekening koran, paling tidak adalah 3 bulan terakhir, ini digunakan untuk melihat angka pemasukan yang didapatkan dan juga pemakaiannya. Ini juga digunakan untuk mengecek bahwa Anda tidak memiliki tunggakan pada pembayaran tanggungan yang lainnya.
  4. Slip gaji, termasuk dalam syarat yang penting untuk dipenuhi, tanpa memiliki slip gaji ini tentunya pihak leasing tidak akan menerima pengajuan kredit Anda. Melihat hal tersebut digunakan untuk melihat kemampuan Anda dalam membayar kredit nantinya. Namun untuk wirausaha biasanya bukan slip gaji yang dilihat. Melainkan bisa menggunakan sarana lain seperti keterangan penghasilan biasa.

Siapkan semua berkas-berkas tersebut sebelum nantinya mengajukan kredit Honda Revo Fit tersebut. Khusus untuk pengajuan kreditnya sendiri, selain bisa dilakukan langsung ke dealer terdekat, maka bisa dilakukan secara online lewat situs terpercaya yaitu Moladin, menjalin kerjasama dengan begitu banyak dealer di seluruh Indonesia untuk mempermudah proses kreditnya nanti.