mengusir semut

Semut adalah hewan yang umum ditemukan dimanapun, termasuk juga dirumah. Mulai dari semut yang tidak mengganggu sampai yang menjengkelkan karena gigitannya menyebabkan gatal-gatal. Keberadaan semut di sekitar rumah perlu diperhatikan terutama jika kita memiliki anak kecil atau hewan peliharaan yang rentan terhadap gigitan semut.

Cara mengusir semut ini gampang-gampang susah, karena jumlahnya yang banyak sekaliĀ  membuatnya terkadang berhasil di usir beberapa hari saja kemudian datang kembali. Semut biasanya membangun sarang mereka sebagai gundukan yang tinggi. Tetapi jika di dalam rumah biasanya bersarang di lemari, atau tempat – tempat lembab lainnya.

Mengusir Semut dengan penggunaan kombinasi cuka dan larutan air

Kita dapat menggunakan kombinasi cuka dan air sebagai pilihan yang tepat untuk membantu menghilangkan sekelompok semut yang memasuki rumah. Karena terbukti bahwa semut tidak menyukai cuka. Kita dapat menggunakan vaporizer yang tidak lagi digunakan. Pertama, bersihkan botol semprotan dengan air sebelum digunakan. Lalu isi dengan cuka larutan air dan semprotkan ke kumpulan semut.

vanili untuk semut

Bubuk Vanili
Bahan yang dikenal sebagai bahan yang digunakan untuk membuat kue ini bisa juga untuk mengusir semut. Caranya cukup sederhana, taburkan saja bubuk vanila di jalur – jalur semut, sudut-sudut lemari makanan atau area lainnya dimana semut sering berkumpul. Menariknya, Vanili ini juga baunya cukup harum, jadi tidak masalah jika di simpan di lemari untuk mengusir semut.

Menggunakan kombinasi jeruk nipis dan air
Tidak berbeda dengan metode sebelumnya, kombinasi jus jeruk nipis dan air juga cukup efektif dalam mengusir semut. Berikan vaporizer yang tidak digunakan dan bersihkan dengan air. Setelah itu, memasukkan air dan perasan lemon untuk kemudian disemprotkan.

Menggunakan Asam borat
Ini adalah bahan alami yang secara efektif menghilangkan semut. Ketika semut merah mencerna makanan yang menerima asam borat, mereka akan teracun dan akan segera mati. Bahkan, bahan ini juga bisa merusak lapisan terluar kulit semut.
Taburkan bubuk asam borat di tempat semut sering lewat.

Kita juga dapat memasang perangkap dalam bentuk makanan yang ditaburi dengan asam borat. Namun, meskipun asam borat bukan pestisida beracun, kita harus menjauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari asam borat ini. Jangan menaburkan bubuk asam borat di dekat makanan untuk dimakan oleh manusia.

Nah itulah beberapa cara mengusir semut di rumah , jika tidak juga efektif kita bisa memberi tatakan air pada lemari atau tempat menyimpan makanan.

comments