sepeda listrik

Sepeda listrik kini semakin diminati dan menjadi tren sebagai alat transportai alternatif yang simpel dan minim perawatan. Berbeda dengan sepeda motor yang memerlukan pembelian bahan bakar, oli mesin dan beragam sparepartnya, maka sepeda listrik relatif tidak memerlukan itu semua. Kita hanya perlu memastikan baterai, untuk proses chargernya juga tergolong cepat antara 4-5 jam hingga kapasitas baterainya penuh.

Sepeda listrik ini cocok dipakai di perkotaan maupun pedesaan dengan kontur jalan yang datar. Digunakan untuk mengantar anak sekolah, berbelanja ataupun berkeliling komplek tentunya akan sangat menyenangkan. Beberapa sepeda listrik mampu menempuh jarak mulai dari 15km, 35km hingga ada yang sampai 60km dalam posisi baterai penuh. Untuk kecepatannya sendiri bervariasi, ada yang hanya 20km/jam sampai 40km/jam.

selis
sepeda listrik desain simple

Jika kita sedang ingin berolahraga, sepeda listrik dapat digunakan dengan cara dikayuh seperti sepeda biasa pada umumnya. Dan jika sudah merasa lelah, kita bisa mengaktifkan motornya untuk kemudian tinggal mengendarainya. Ketika digunakan, sepeda motor listrik cenderung senyap dan tidak berisik seperti pada sepeda motor sehingga butuh penyesuaian bagi pengendaranya. Perhatikan kondisi lalu lintas, dan jika diperlukan kenakanlah pelindung kepala seperti helm.

sepeda listrik sporty
sepeda listrik sporty

Model sepeda listrik kini sudah sangat beragam, mulai dari yang simpel, bmx, sporty bahkan model sepeda bisa dilipat pun ada sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun. Dengan demikian kita bisa memilih dengan leluasa model yang paling cocok.

Untuk dapat mengendarai sepeda listrik tidak diperlukan surat ijin mengemudi layaknya sepeda motor. Selain itu, sepeda listrik juga tidak memerlukan surat tanda milik kendaraan. Sehingga kita tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya tambahan untuk pajak tahunan, karena sepeda listrik tidak membutuhkannya.

sepeda listrik

Harga sepeda listrik bervariasi antara 2 juta rupiah hingga 16 jutaan rupiah. Jika berminat untuk memilikinya, kini kita bisa dengan mudah untuk membeli secara online. Kita bisa memilih sepeda manakah yang paling cocok dengan karakter dan kebutuhan kita. Jika khawatir dengan ongkos kirim, kita bisa membeli sepeda listrik di blibli.com. Disini kita bisa mendapatkan potongan diskon ongkos kirim yang lumayan besar lho. Bahkan kita bisa menghemat hingga 200 ribuan.

Nah apakah tertarik untuk memiliki sepeda listrik ini ?, simpel dan ramah lingkungan lho. Yuk dicoba.

comments