hotel del luna
Iu bersama Sulli yang menjadi cameo di Drama Hotel Del luna

Apa jadinya jika kita masuk ke sebuah hotel dan ternyata hotel tersebut dipenuhi tamu yang tidak biasa. Bukan manusia, tetapi makhluk halus !, pastinya kita akan kaget berat ya. Nah tema inilah yang diangkat oleh drama korea terbaru tvN berjudul “Hotel Del Luna“. Dengan tema fantasy, drama ini digadang-gadang akan memperoleh kepopuleran yang tinggi.

Menilik dari jajaran castnya juga sangat menjanjikan, ada IU sebagai lead female character, lalu Yeo Jin Go sebagai lead male character, perpaduan yang unik antara dari dua star Korea saat ini. Naskahnya juga digarap oleh Hong sister yang sebelumnya juga sukses ketika menangani drama bertema serupa seperti “Masters Sun, dan Korea Odysey”.

Drama: Hotel Del Luna
Revised romanization: Hotel Delluna
Hangul: 호텔 델루나
Director: Oh Choong-Hwan
Writer: Hong Jung-Eun, Hong Mi-Ran
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: July 13 – September 1, 2019
Runtime: Sat. & Sun. 21:00
Language: Korean
Country: South Korea

Hotel DeL Luna mengisahkan tentang Jang Man-Wol (IU) yang merupakan seorang CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak di pusat kota Seoul dengan bagunan yang sangat tua. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan, karena ini, dia terjebak di Hotel del Luna. Dia cantik, tapi memiliki sifat curiga dan serakah.

Koo Chan-Sung (Yeo Jin-Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda yang pernah ada di sebuah perusahaan perhotelan multinasional. Dia adalah seornag perfeksionis yang tulus. Dia terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki sifat yang lembut. Karena kasus yang tidak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna. Pelanggan hotel terdiri dari hantu.

comments