Siapa yang hobi mewarnai rambut? Jika Anda termasuk orang yang suka mewarnai rambut tentu sudah tahu bagaimana cara cat rambut sendiri di rumah. Namun ternyata tidak sedikit orang yang tidak tahu bagaimana cara mewarnai rambut agar tidak belepotan. Bagi Anda yang belum pernah mewarnai rambut sendiri di rumah, tidak ada salah untuk mencoba beberapa tips berikut ini. Tidak perlu bingung, karena tips mewarnai rambut di bawah ini sangat mudah untuk diikuti.

Siapkan Alat Mewarnai Rambut
Cara cat rambut pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan alat-alat yang digunakan untuk mewarnai rambut. Salah satu risiko yang harus Anda siapkan ketika memutuskan untuk mewarnai rambut sendiri di rumah adalah dengan menyiapkan alat-alatnya. Beberapa alat yang wajib untuk Anda siapkan seperti sisir dan juga kuas untuk menyemir rambut Anda. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan handuk untuk menghilangkan warna-warna yang belepotan.

Siapkan Produk Pewarna Rambut
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyiapkan produk pewarna untuk rambut Anda. Perlu diingat bahwa dalam memilih cat atau pewarna rambut tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda harus memastikan bahwa produk yang Anda pilih berkualitas dan sesuai dengan jenis rambut Anda. Karena sekarang ini banyak produk palsu atau tiruan, maka pastikan untuk berhati-hati sebelum membeli.

Mulai Warnai Rambut
Tahap selanjutnya adalah mulai mewarnai rambut. Umumnya banyak orang yang sering mengeluhkan warna cat rambut yang tidak bisa merata secara sempurna. Sehingga hal tersebut yang membuat mereka lebih memilih pergi ke salon dibandingkan harus mewarnai sendiri rumah. Sebenarnya cara cat rambut sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskan pewarna pada bagian belahan rambut di tengah sampai ke bagian pinggir. Gunakan ujung kuas yang dipakai untuk membelah rambut di bawah dan oleskan sampai merata. Pastikan lebih berhati-hati ketika mengoleskannya agar tidak belepotan.

Salah satu produk pewarna rambut yang cukup populer adalah Garnier Color Naturals Cream. Banyak orang yang sudah membuktikan kualitas produk ini. Namun perlu diketahui selain mengeluarkan produk pewarna rambut, Garnier juga mengeluarkan produk lainnya salah satunya yakni Acno Fight. Garnier Acno Fight berfungsi untuk menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah dan cepat. Jadi bagi Anda yang mengalami masalah jerawat, pastikan untuk mencoba rangkaian produk dari Garnier ini.